Beranda News

Miris ! 11 Pelaku Kekerasan Jalanan Pembunuhan Masih Dibawah Umur

Miris ! 11 Pelaku Kekerasan Jalanan Pembunuhan Masih Dibawah Umur
Kapolres AKBP Ferdy Irawan didampingi Kasat Reskrim Memberikan Keterangan Pers Kasus Pembunuhan Remaja. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Kasus pengeroyokan, pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan Januar Ibrahim (Anwar) yang tewas akibat sabetan Clurit ditubuhnya. Dari 11 orang tersangka, 9 remaja berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, dua diantaranya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

adalah sesuatu yang seharusnya menjadi sarana pemersatu, menjadi sarana penghapus sekat dan perbedaan

Akan tetapi yang terjadi kali ini justru musik dijadikan alasan untuk berbuat kekerasan dan yang berujung kepada hilangnya nyawa manusia. Lebih membuat kita prihatin dan para orang tua harus lebih memperhatikan anak anak karena  para Pelaku sebagian besar masih berstatus anak dibawah umur.

Miris ! 11 Pelaku Kekerasan Jalanan Pembunuhan Masih Dibawah Umur
9 dari 11 Pelaku Kejahatan Jalanan Yang Berhasil ditangkap . Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Berawal korban sedang nonton konser HUT TV Swasta Nasional di lapangan SunBurst setelah selesai menonton korban Anwar pulang kerumah pukul 23.00 wib. korban dan temannya di cegat oleh pelaku berjumlah 11 orang terjadilah keributan dan pengeroyokan menyebabkan Anwar Dunia.

Baca Juga:  Banten Kembali Meraih Opini WTP Atas Laporan Hasil Pemeriksaan Pelaksanaan BPK

Mendapat laporan Aparat kepolisian langsung ke lokasi setelah sampai di lokasi aparat kepolisian melihat koban bersimbah darah, koban langsung dibawa ke RS Ashobirin untuk pertolongan akan tetapi karena pendarahaan hebat pada pembuluh darah Arteri pada pangkal paha korban akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan.

Setelah membacok korban para pelaku yang mayoritas anak remaja masih dibawah umur kabur ke arah perumahan Villa , Anggota dan anggota dari polsek serpong mengejar jejak pelaku utama ADP (17) bersama rekan rekannya.

Anggota kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap gerombongan remaja yang melakukan pembacokan terhadap korban, Dalam waktu kurang dari 24 jam para pelaku berjumlah 9 orang dari 11 pelaku berhasil ditangkap usai mencegat truk yang melintas di jalan raya serpong Tangsel.

9 tersangka dari 11 yang sudah di amankan di Polres Tangsel antara lain AAM (17),RM (19),MRH (15),AM (17), AGH (15),ADP (16), MRS (17), DAS (16) dan RI (17). Dan ke dua pelaku RATP (16) dan AP (16) dalam pengejaran DPO.

Baca Juga:  Yudhistira Versus Ismail Bakal Bersaing Rebut Kursi Ketua KNPI Kota Tangerang
Miris ! 11 Pelaku Kekerasan Jalanan Pembunuhan Masih Dibawah Umur
AKBP Ferdy Irawan Sangat Prihatin Dengan Kasus Yang Terjadi, Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

“9 orang berhasil diamankan, dua diantaranya yakni tersangka RATP (17) dan AP (16) masih DPO. Para tersangka ini rata-rata masih duduk di bangku SMA dan , Sedangkan yang dewasa hanya satu orang,”Ungkap Kapolres AKBP Ferdy Irawan,saat , Selasa (18/12/2018) dirinya miris menceritakan dari awal kejadian diatas hingga akhirnya dapat mengamankan 9 pelaku tersebut.

Para pelaku dijerat pasal 340 KUHPidana dan Pasal 338 KUHPidana atau pasal 170 Ayat 2 KUHPidana, pembunuhan atau Pengeroyokan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Editor : Adin