Beranda Pendidikan

SDN Gondrong 7 Raih Adiwiyata Nasional

SDN Gondrong 7 Raih Adiwiyata Nasional
H. Nahrawi (tengah) didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman (kiri) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kosasi (kanan)saat menerima penghargaan. Foto Ist Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — memberikan penghargaan Adiwiyata dan Mandiri kepada 396 yang dinilai peduli lingkungan. Penghargaan itu berikan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya

Di tahun 2018 ini, SDN Gondrong 7 Kota Tangerang mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata Nasional.

Sekolah yang berlokasi di Kavling DPR Blok A Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang tersebut telah merampungkan berbagai tahapan untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional. Diantaranya pengiriman dokumen dan membentuk model makro dilingkungan sekolah.

“Dokumen sudah satu tahun dan itu sudah dinyatakan memenuhi Syarat, alhamdulillah Akhirnya SDN Gondrong 7 salah Satu peraih Sekolah Adiwiyata Nasional,” ungkap H.Nahrawi Kepala Sekolah Dasar Negeri Gondrong 7 tersebut, Jum’at (21/12/2018).

Diketahui bahwa pada hari ini Jum’at 21 2018 ada 279 sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan 117 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri, diseluruh .

Baca Juga:  Sambut Penilaian Adiwiyata, Pilar: Bukan Hanya Prestasi,  tetapi Juga Ciptakan Generasi Cinta Lingkungan
SDN Gondrong 7 Raih Adiwiyata Nasional
10 Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementrian dan Kehutanan. Foto Ist. Pelitabanten.com

Untuk Kota Tangerang sendiri ada 10 sekolah terdiri dari tingkat Sekolah Dasar () dan Sekolah Menengah Pertama () yang berhak meraih penghargaan Adiwiyata Nasional Salah satunya adalah SDN Gondrong 7.

“Harapan Kami sebagai pendidik dengan mendapatkan penghargaan ini dapat membuat siswa dan siswi kami jadi lebih cinta terhadap lingkungannya, lebih lagi karna belajar dilingkungan yang sehat,” ucap Nahrawi kepada Pelitabanten.com saat dikonfirmasi melalui telephone.