Beranda News

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Kodim 0506/TGR Gandeng FKPPI, GMP dan PERTIWI

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Kodim 0506/TGR Gandeng FKPPI, GMP dan PERTIWI
TNI, FKPPI,GMP dan PERTIWI Bantu Korban Tsunami Selat Sunda. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Tsunami diselat sunda menyisahkan kesedihan bagi semua. akibat tsunami itu terus bertambah.

Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah korban akibat tsunami di Selat Sunda mencapai ribuan orang yang tersebar di posko-posko .

Untuk meringankan derita para korban, Kodim 0506 Tangerang Korem 052 Wijayakrama menggandeng Forum Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri -Polri (FKPPI), Gerakan Pemuda Mede (GMP) dan Peranakan Warga Indonesia (PERTIWI) memberikan bantuan berupa logistik.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi menyampaikan, dalam pemberian kepada para korban Tsunami, pihaknya bekerjasama dengan berbagai organisasi dan yang berada diwilayah teritorial.

“Kodim 0506 Tangerang bekerja sama dengan FKPPI , GMP dan PERTIWI Tangerang, melaksanakan  pemberian bantuan kepada warga yang terkena Tsunami di selat sunda,”Terangnya.

Baca Juga:  Tak Hanya Kurang Armada, Markas Tagana Kota Tangerang Pun Nyaris Rubuh

Lanjutnya, bantuan yang diberikan pihaknya ke korban berupa kebutuhan pokok bersifat mendesak dan didahulukan.

“Bantuanya berupa Pakaian layak pakai, Air Mineral, Mie Instan, Pampers, Beras, Masker, Energen, Obat obatan, Handuk, Jas Hujan dan bantuan relawan diberangkatkan menuju lokasi pagi ini,”terangnya, Jum’at (28/12/2018).

Doa Kami Bagi Para Korban Tsunami Selat Sunda

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Kodim 0506/TGR Gandeng FKPPI, GMP dan PERTIWI
TNI Bantu Korban Tsunami Selat Sunda. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Diakhir penyampaian, Dandim 0506 Tangerang mengajak seluruh publik diwilayah teritorialnya untuk membantu dan berdo’a untuk para korban agar selalu kuat dan tabah dalam menjalani ini.

“Mari kita bersama-sama mendo’akan saudara-saudara kita yang menjadi korban Tsunami selat sunda, untuk yang meninggal semoga amal ibadahnya di terima Tuhan Yang Maha Esa dan korban selamat semoga diberi kekuatan menghadapi musibah ini,” tutupnya.

Editor : Adin