Beranda News

Kakorlantas Polri : Jangan Ada Duka, Doakan Korban Bencana di Malam Pergantian Tahun

Kakorlantas Polri : Jangan Ada Duka, Doakan Korban Bencana di Malam Pergantian Tahun
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Refdi Andri. Foto Pelitabanten.com (Dok)

JAKARTA, Pelitabanten.com, — Pastikan pengamanan pada malam pergantian 2019, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Refdi Andri, kembali melakukan pantauan langsung ditemani Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, Ka Denwal PJR Korlantas Polri Kombes Pol Bambang Sentot Widodo.

Rombongan Kakorlantas Polri melakukan pantauan pertama di kawasan Bogor, , Senin, (31/12/2018). dipastikan untuk kawasan wisata puncak, konsep pengamanan serta rekayasa lalu lintas sudah disiapkan anggota gabungan Mabes Polri, Korlantas Polri serta Polres Bogor dan para personil gabungan dari stakeholder.

“Mulai Gadog sampai puncak pas disiapkan pengamanan. Rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan sedemikian rupa. Paling tidak pukul 18.00 wib semua sudah steril arah ke puncak. Hanya ada pejalan kaki dan yang dapat melintas ke Puncak,”kata Kakorlantas.

Kakorlantas berharap, yang merayakan malam pergantian tahun dapat kebahagiaan, jangan sampai ada duka di penghujung tahun.

Baca Juga:  Arahan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Karawaci Datangi Rumah KH Sihabudin

kita di akhir tahun ini, kebahagiaan itu jangan ada esok harinya yang berduka. , Ketertiban dan keselamatan adalah nomor satu,”harapnya.

Pantauan lokasi arus lalu lintas dari Jakarta menuju kawasan Puncak masih terpantau lancar. Namun pengunjung kawasan Puncak masih terlihat ramai dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Peningkatan pengunjung memang ada, oleh karena itu pengamanan dan rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan seusai acara pukul 01.00 sampai pagi hari pukul 06.00 wib diberlakukan one way mengarah Jakarta,”terang Kakorlantas

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat dalam merayakan pergantian tahun baru tidak berlebihan, karena masih ada saudara-saudara kita yang sedang berduka di lain tempat.

“Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa waktu lalu terjadi di beberapa wilayah, ada baiknya kita juga turut mendoakan untuk saudara-saudara kita agar turut berbahagia,”Tutup Kakorlantas Tersebut

Baca Juga:  Pesan Kapolsek Cipondoh pada Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

Sumber : NTMC Polri