Beranda News

Satukan Persepsi, Kapolres Tangerang Kota Undang Silaturahmi Da’i Kamtibmas

Satukan Persepsi, Kapolres Tangerang Kota Undang Silaturahmi Da'i Kamtibmas
Kapolres Undang Silaturahmi Da'i Kamtibmas Ke Mapolres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Dok).

KOTA , Pelitabanten.com, — Bertempat di Ruang Rupatama Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, mengundang para Pengurus Da’ yang dibentuk seluruh Kepolisian sektor () Jajaran Untuk bersilaturahmi, Pada Jum’at (04/01/2019).

Dalam acara ramah tamah dan yang digelar guna terciptanya kedekatan polisi dan ulama itu turut hadir Wakapolres AKBP Harley H. Silalahi, Kasat Binmas AKBP M. Nezim, Para Kapolsek Jajaran dan Para Kanit Binmas Polsek Jajaran.

Satukan Persepsi, Kapolres Tangerang Kota Undang Silaturahmi Da'i Kamtibmas
Silaturahmi Kapolres dan Da’i Kamtibmas. Pelitabanten.com (Dok)

Kegiatan Jumat berkah, diawali dengan shalat Jum’at berjamaah di yang terletak dilingkungan Polres dan diakhiri dengan shalat ashar berjamaah itu, Kapolres Menyampaikan Acara ini untuk mempererat lagi tali silaturahmi yang memang sudah Ia niatkan dalam hati.

“Tujuan ini adalah untuk menyamakan persepsi, saya sangat bangga karena di Tangerang ini masuk/mencakup wilayah Kota dan Kabupaten,”Kata Kapolres.

Lebih jauh, Harry mengungkapkan, Selama kurang lebih dua tahun dirinya menjabat sebagai Kapolres di Tangerang yang sangat terasa nikmat adalah karena para ulama yang ada ditangerang ini sangat menyejukkan dan mendinginkan suasana.

Baca Juga:  Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran

“Menjelang Pilpres dan Pileg ini, apabila ada provokasi umat, maka di sinilah fungsi da’i Kamtibmas untuk dapat mendinginkan suasana, Kedepannya setelah kegiatan ini, akan kita laksanakan silaturahmi di desa dengan lingkup yang lebih besar, mudah-mudahan pak Walikota dan Bupati bisa hadir,” ucapnya.

Sementara KH. Munawar, sebagai Da’i Kamtibmas menyampaikan Kepada Kapolres Harry Kurniawan yang begitu cintanya pada Ulama.

Satukan Persepsi, Kapolres Tangerang Kota Undang Silaturahmi Da'i Kamtibmas
Pemberian cinderamata kedekatan Kepolisian dengan Ulama. Foto Pelitabanten.com (Dok).

“Kita harus selalu tampil menjadi penerang, pencerahan bagi umat, kami yakin Allah SWT akan senantiasa mengingatkan kita semua untuk berbuat baik, ini adalah tanggung jawab bersama, kemerdekaan yang kita nikmati adalah agar kita bisa beribadah dengan tenang, aman dan damai, persepsi itu yang harusnya disatukan,” Tandasnya.

Editor : Adin