Beranda Komunitas

Family Gathering TKSK dan PSM, Diharap Tingkatkan Pelayanan Bagi PMKS

Family Gathering TKSK dan PSM, Diharap Tingkatkan Pelayanan Bagi PMKS
Family Gathering TKSK dan PSM, Diharap Tingkatkan Pelayanan Bagi PMKS. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com, — Untuk menjaga kekompakan, keharmonisan dan meningkatkan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Wilayah Kecamatan Kota Tangerang, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan () dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Gelar Family Gathering. Berlokasi di Hutan Pinus Gunung Pancar . Sabtu, (19/01/2019).

Koordinator Faik Fachroni menyampaikan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi program-program pelayanan masyarakat tahun 2018 sehingga di tahun 2019 menjadi lebih baik lagi.

Family Gathering TKSK dan PSM, Diharap Tingkatkan Pelayanan Bagi PMKS
TKSK dan PSM . Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Saat ini kegiatan pelayanan PMKS diharap dapat lebih optimal dan terintegrasi, ketika terdapat permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Disamping itu kegiatan ini juga untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antara PSM se-Kecamatan Cipondoh,” ujarnya

Menurutnya, pada tahun 2019 program dan tantangan pendamping sosial lebih rumit dan kompleks lagi, diantaranya program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

Baca Juga:  Muharram, PMI Pinang Berbagi Sembako dan Uang Tunai ke Dhuafa dan Anak Yatim

“Nantinya seluruh program akan terintegrasi dengan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (BDT) melalui system SIKN-G Pusdatin Kementrian Sosial Republik Indonesia,”Jelasnya.

Diketahui, setelah melakukan penyuluhan kegiatan kepada PSM, Family Gathering yang diikuti sekitar 100 peserta tersebut diisi juga dengan kegiatan dan pembagian kepada peserta.