Beranda News

Amerika Serikat Bertahlil , Saat Pemakaman Petinju Dunia Muhammad Ali

Amerika Serikat Bertahlil , Saat Pemakaman Petinju Dunia Muhammad Ali

Pelitabanten.com – Gema takbir dan tahlil dengan mengucapkan kalimat Laa Ilaha Illa Allah (tiada tuhan selain Allah) dan Muhammadurrasulullah ( Nabi Muhammad adalah Rasulullah) terus berkumandang mengiringi jenazah dari saat hendak dimakamkan ke liang lahat.

Lautan dari Amerika Serikat secara khidmat terlihat antusias mengiringi petinju legendaris yang terlahir bernama Cassius Marcellus Clay Jr, dengan kalimat tauhid yang tidak berhenti, bahkan terdengar semakin keras.

Dari tayangan yang berdurasi tiga menit tersebut baru saja diunggah oleh Mochdar Bsa dengan judul ‘Pemakaman Muhammad Ali.. Amerika berTahlil’. Spontan saja video tersebut telah dikunjungi para peselancar dunia maya, dan mendapatkan respon mendoakan Almarhum Muhammad Ali.

“Berilah Rahmat dan Ampunan-MU, ya Allah ya Rahim untuknya penyebar agama-Mu,.. Selamat jalan Muhammad Ali…!!!!”, ujar pemilik akun Yan Ari di jejaring media sosia, youtube. Minggu (6/6/2016).

Baca Juga:  Musrenbang Sukasari Sebagai Pusat Kota Tangerang, Prioritaskan Kawasan Pasarlama dan Antisipasi Banjir 

Muhammad Ali merupakan atlet yang paling menonjol di eranya. secara keseluruhan, Ali tercatat telah melakoni 61 pertarungan tinju profesional, dengan  hasil 56 kemenangan (37KO) dan 5 kekalahan. Tepat hari ini, penikmat tinju di seluruh dunia sedang bersedih mengetahui Muhammad Ali dunia di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS), setelah dua hari berjuang dari gangguan pernapasan.

Rencananya pemakaman sang legenda tinju dunia akan digelar di halamannya di Louisville, Kentucky, AS.