Beranda News

Pokdar Kamtibmas Milenial Dikukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota

Pokdar Kamtibmas Milenial Dikukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota
Pokdar Kamtibmas Milenial Resmi Dikukuhkan Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan di Mapolres. Sabtu, (26/01/2019). Foto Pelitabanten.com (Dok)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Kota Kombes Pol Harry Kurniawan resmi mengkukuhkan 100 anggota Pokdar Kamtibmas Milenial tahun 2019.

Pengukuhan dilakukan dengan menggelar apel akbar sekaligus memberikan Rompi Pokdar dan Pin secara simbolis, dihalaman Mapolres, dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Murniawan, dihadiri Waka Polres, Utama (PJU) dan diikuti Kanitbinmas 11 sektor serta 1000 personil anggota Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tingkat Resort se- Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (26/01/2019)

Pokdar Kamtibmas Milenial Dikukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota
Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Milenial oleh Kapolres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Dok)

Kapolres, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh personil Pokdar Kamtibmas serta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Pokdar baik tingkat Kota dam Polsek.

“Bagi kami Pokdar Kamtibmas sangat membantu dan sangat berarti. Saya ucapkan terima kasih atas kegiatan pagi ini, ini semua terlaksana atas keikhlasan rekan-rekan dan kepada panitia trimakasih,” kata Harry dalam amanatnya.

Baca Juga:  Aksi Damai Hari Buruh Internasional di Stadion Benteng Tangerang, Ada Doorprize

Menurutnya, pengukuhan Pokdar Kamtibmas Melenial sebagai wujud nyata, bahwa pokdar bukan hanya di gandrungi usia tua, tapi juga di gandrungi atau . Kapolres menilai, mereka telah menunjukkan eksistensinya dalam membantu Kepolisian dan pemerintah. Dirinya berharap nantinya akan tumbuh pionir-pionir muda yang memberikan hal di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap Pokdar yang ada di wilayah untuk menjadi suri tauladan. Dan saya sangat terbantu atas kehadiran Pokdar di setiap kegiatan Polri, seperti iven-iven besar seperti pengamanan Hari daya maupun Perayaan , Pokdar Kamtibmas selalu hadir sangat-sangat berarti bagi Polres Metro Tangerang Kota,” ucapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta, di Umum 2019 dirinya berharap Pokdar Kamtibmas tetap exis membantu menjaga wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota agar tetap kondusif.

Baca Juga:  Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019 Polsek Tangerang

“Jangan sungkan-sungkan berikan informasi jika ada hal-hal yang men yesatkan seperti isu atau berita-berita hoax, karena jika tidak di antisipasi akan menjadi benih perpecahan bangsa,” tandasnya.

Pokdar Kamtibmas Milenial Dikukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota
Pokdar Kamtibmas Milenial. Foto Pelitabanten.com (Dok)

Harry menambahkan, dirinya bersyukur lantaran lebih dari seribu Pokdar bisa hadir di acara kegiatan apel pengukuhan Pokdar Melenial di Mapolres.

“Saya yakin ini akan memberi dampak positif ke masyarakat. Dan Kehadiranya memberikan suatu yang baik bagi generasi yang akan datang. Semoga Pokdar Melenial mampu terus merekrut para pemuda yang untuk menjadi generasi penerus bangsa,” pungkasnya.