Beranda News

Menanti Malam Imlek di Vihara Nimmala Klenteng Boen San Bio

Menanti Malam Imlek di Vihara Nimmala Klenteng Boen San Bio
Vihara Nimmala Klenteng Boen San Bio. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com, — Jelang perayaan Imlek, Klenteng Boen San Bio yang bertempat di Jalan KS Tubun Baru Kota Tangerang. Tampak beberapa petugas sedang sibuk mempersiapkan puncak perayaan malam nanti, senin (04/02/2019) sore.

Para jemaat pun sudah berdatangan untuk melangsungkan sembahyang menyambut kemeriahan malam Tahun Baru Imlek 1 Cia Gwee 2570 yang akan jatuh pada 5 Februari 2019, 00:00 WIB malam nanti.

Menanti Malam Imlek di Vihara Nimmala Klenteng Boen San Bio
Kapolsek Tinjau Persiapan Perayaan Imlek di Vihara Nimmala Klenteng Boen San Bio. Supriyadi Pelitabanten.com

Sakral hikmatnya perayaan akan terlihat nanti, diketahui selain ritual doa dan sembahyang dalam perayaan nanti malam, keseruan perayaan akan ditampilkannya pertunjukan budaya Liong dan Barongsai. Selain itu akan diadakan pembagian angpaw yang rutin diadakan tiap tahunnya.

Kota Tangerang Doddy Ginanjar klenteng yang sudah berdiri sejak tahun 1689 masehi, untuk meninjau langsung persiapan perayaan malam imlek malam nanti.

Baca Juga:  Perayaan Imlek 2570, Polda Banten Siagakan 798 Personel

“Malam nanti dari petugas dari polsek Karawaci akan bergabung dengan anggota Polres Metro Tangerang, dari Polsek Karawaci 10 anggota,” jelas Kapolsek Karawaci saat ditemui Pelitabanten.com.

Editor : Adin