Beranda News

HPSN 2019, Kapolres Bersama Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Perduli Sampah

HPSN 2019, Kapolres Bersama Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Perduli Sampah
HPSN 2019, Kapolres Bersama Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Perduli Sampah. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com, — Peringatan Hari HPSN 2019, Polres Tangsel bersama Pemkot Tangsel, menggelar acara HPSN di Amphitheater Gelanggang Seni dan Budaya Taman Kota 2 Kelurahan Setu, . Minggu, (24/02/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faizol Izzudin Karimi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Drs H Toto Sudarto, Perwakilan Indah Kiat, Bank Jabar, Bank BNI, Sinarmas Land, Pegadaian dan Universitas Prasetya Mulya, Camat Se-Tangerang Selatan, Pegiat Se-Kota Tangerang Selatan

Dalam kesempatan itu,  mengajak, masyarakat berpartisipasi dan lebih peduli dalam mengelola sampah baik dalam tangga dan lingkungan tempat tinggal.

HPSN 2019, Kapolres Bersama Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Perduli Sampah
HPSN 2019 di Kota Tangerang Selatan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Dari sekarang, kita biasakan untuk mengelola sampah dan hidup bersih,sehat serta bernilai untuk lingkungan,”ujar Kapolres.

Baca Juga:  Walikota Tangsel Lepas Ratusan Peserta Laseda

Lanjut Kapolres, HPSN merupakan hari bersejarah bagi Kota Tangsel, dimana seluruh elemen masyarakat dan stakeholder bersatu untuk Kota Tangsel yang bersih. Sehingga dapat terwujudnya 2020 bebas sampah teritama sampah plastik.

“Sampah merupakan musuh bersama. Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat lebih peduli, baik dalam memilah dan mengelola sampah mengurangi produksi sampah kedepannya,”ucapnya.

HPSN 2019, Kapolres Bersama Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Perduli Sampah
Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Menurutnya, Hidup sehat itu tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan menjadi bersih dan indah, serta mengelola sampah dengan sistem 3R (reuse,reduce,recyle).

Dalam kesempatan itu, Bjaka Badrayana juga menyampaikan penjelasan HPSN dan pemutaran Video donasi Bank Sampah serta penyerahan secara simbolis sedekah sampah dan hadiah pemenang untuk katagori Lomba Pidato, Sekolah Bank Sampah, Bank Sampah Berprestasi, Lomba pidato SD/, Penghargaan Pelopor dan bank sampah serta pengundian Grand Prize.

Editor : Ahmad Syihabudin