Beranda News

KPU Kota Tangerang Deklarasi Damai Jelang Kampanye Terbuka

KPU Kota Tangerang Deklarasi Damai Jelang Kampanye Terbuka
KPU Kota Tangerang Gelar Deklarasi Kampanye Damai. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

, Pelitabanten.com, — Dalam menyambut agenda kampanye terbuka 2019, Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Tangerang bersama Forkompinda dan pimpinan Parpol Kota Tangerang gelar kampanye damai, Berlangsung di Alun-alun Lapangan Ahmad Yani. Jumat (22/3/3019).

Untuk diketahui, Pelaksanaan kampanye terbuka dijadwalkan mulai pada tanggal 24 Maret sampai dengan 13 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, dalam deklarasi kempanye pemilu damai secara sengaja tidak mengatur tempat duduk Parpol peserta pemilu, agar setiap parpol bisa secara berbaur dan tidak ada perbedaan

“Memang sengaja kita tidak mengatur duduk perpartai, agar mereka berbaur. Perbedaan pilihan itu tidak mencerminkan perbedaan satu sama lain, artinya proses di Kota Tangerang bisa berjalan dengan damai,” terang Indra usai acara deklarasi.

KPU Kota Tangerang Deklarasi Damai Jelang Kampanye Terbuka
Deklarasi Kampanye Damai Peserta Pemilu Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Selain deklarasi kempanye pemilu damai, Indra menambahkan, KPU Kota Tangerang juga melakukan penanda tanganan memjaga proses pesta demokrasi menjadi jauh lebih baik.

Baca Juga:  Jokowi Kampanye Perdana di Banten, Sapa Ribuan Pendukung

“Agar proses pesta demokrasi ini agar menjadi lebih baik lagi, menjaga keutuhan dan wilayah Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, metode kampanye di masuk ke dalam zona A, yaitu pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 mulai kampanye di hari Minggu dan Senin. Sedangkan pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 dimulai pada Selasa dan Rabu sekaligus Parpol pengusungnya.

“Artinya kita sudah siapkan 18 titik kampanye yang akan dimanfaatkan untuk konsolidasi partai bagaimana mengajak simpati warga datang untuk datang ke TPS,” ungkapnya.

KPU Kota Tangerang Deklarasi Damai Jelang Kampanye Terbuka
Penandatanganan Kampenya Damai di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan 2018 berkat kerjasama antar lembaga. Ia ingin kerjasama ini diperkuat demi kesuksesan Pemilu 2019 yang telah memasuki masa kampanye terbuka.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama. Sudah pernah kita lakukan pemilu kemarin dan alhamdulillah berjalan . Hari ini kita kumpul untuk mewujudkan pemilu sukses dengan tentram,” tegas Agus.

Baca Juga:  Sampah Usai Banjir, Wakil Ingatkan Pentingnya Jaga Kebersihan

Agus menambahkan, pada 24 Maret hingga 13 April 2019 ini memasuki masa tahapan kampanye terbuka bagi peserta pemilu 2019. Metode kampanye tahun ini juga berbeda.

“Ini wujud kita. Esok tanggal 24 kita memasuki kampanye terbuka. Metode kampanye yang diselenggarakan pada pemilu tahun ini berbeda, karena dibagi dalam dua zona yaitu zona A dan B,” tandas Agus.