Beranda News

Era Industri 4.0, Rano Karno Sebut Industri Televisi Akan Gulung Tikar

Era Industri 4.0, Rano Karno Sebut Industri Televisi Akan Gulung Tikar
Rano Karno Yang Juga Merupakan Caleg DPR RI Partai PDIP Dapil Banten 3. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com, — Rano Karno, aktor film Si Doel The Movie menyebutkan, bahwa memasuki Era Digital 4.0 , pelaku pertelevisian dalam jangka waktu 10 tahun kedepan bakal berpotensi tertinggal bahkan terindikasi akan gulung tikar (Bangkrut).

Sebab kata dia, masyarakat yang disebut zaman now ini masyarakat telah memakai jalan pintas yang lebih dengan menggunakan gadgetnya. Salah satunya dengan mengandalkan sosial (sosmed) yakni, YouTube.

Era Digital 4.0 Rano Karno
Rano Karno Di Influence Jokowi Meet Up. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Di merujuk ke film yang dikhawatirkan dalam kurun 5-10 tahun ke depan televisi bisa gulung tikar,” terang Bang Doel, sapaan akrabnya di Warunk Up Normal, Modernland, Kota Tangerang. Ju’mat (13/04/2019).

Gubernur ini menjelaskan, apabila tayangan televisi biasa-biasa saja lambat laun, pemirsa akan meninggalkannya.
Hal itu dikarenakan masyarakat beralih ke YouTube.

“Seperti Anda lihat sendiri saja, konten-konten di YouTube lebih laku. Contohnya, Atta Halilintar dan . Mereka sudah menarik perhatian publik diera revolusi industri 4.0 ini,” singgungnya.

Baca Juga:  Pemuda Jawara Ulilalbab Bangun Ketahan Pangan, Sachrudin Sebut Kreatif

Rano menambahkan, di era digital sekarang ini, apapun harus dibuat secara konseptual yang dikemas dengan ide-ide menarik sesuai perkembangan zaman yang sekarang ini.

“Bisnis yang paling utama adalah kita bagi pelaku bisnis harus punya konsep yang matang. Ide juga harus menarik. Tapi jangan lupa, baca buku guna memperkaya pengetahuan agar lebih dalam lagi,” tutupnya.