Beranda News

Redaksi IP, Layangkan Surat Somasi PT CAU

Redaksi IP, Layangkan Surat Somasi PT CAU

SELATAN,Pelitabanten.com, — Pengusiran pelecehan terhadap wartawan salah satu media ditangerang yang terjadi pada tanggal 25 Maret 2019 berbuntut panjang. Hingga melayangkan somasi terhadap PT Citra Utama (PT. CAU).

Pasalnya wartawan Indonesiaparlemen.com berinisial GK mendapatkan perlakuan kasar dan arogan dari salah satu oknum proyek gedung Galery dan Selatan. Seperti ditirukan GK dirinya diusir secara kasar dan sempat ada dorongan phisik.

“Kita ini sama-sama cari makan dan Keluar lu dari dalam proyek ini, sambil mengadukan kepalanya ke kening, jidat kepala saya, seraya menunjuk mengarahkan tangannya ke arah keluar,” jelas GK.

Menurutnya, Ia datang ke lokasi proyek pembangunan gedung galeri koperasi dan UKM itu dengan maksud untuk konfirmasi dan mengambil gambar proyek.

Berdasarkan Informasi, PT Citra Agung Utama merupakan pelaksana yang mengerjakan proyek pembangunan Gedung Galery Koperasi dan UKM Tangsel, yang berlokasi di Jl Raya Serpong, BSD, Kel Lengkong Gudang, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga:  PKS Banten Siapkan Simpul Masa Hadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Redaksi IP, Layangkan Surat Somasi PT CAU

Melalui nya, Fajar Herwindo Koto, S.H dan David Krisbyantoro, S.H, MH GK yang didampingi Pimpinan Redaksinya (Pimred) mengajukan surat somasi pertama kepada PT. Citra Agung Utama (PT.CAU).

“Kalau memang pihak PT sudah tidak menunjukan itikad baik untuk menyelesaikan dan meminta maaf kepada klien kami, tentu kami selaku kuasa hukum akan mengambil langkah hukum lanjutan,” ungkap Fajar.

Adapun isi surat somasi pertama tersebut terkait dengan perilaku, sikap dan arogan dari salah satu oknum pelaksana lapangan PT. Citra Agung Utama, karna menghalang halangi wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial dan yang dilindungi Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Fajar menjelaskan dirinya bersama rekan David Krisbyantoro , MH diberi kuasa oleh kliennya, GK, untuk mengurus permasalahan yang sudah terjadi hingga adanya penyelesaian dari permasalahan ini.

Baca Juga:  Sowan ke PWNU Jawa Timur, Puan Maharani Disambut Hangat dan Dapat Wejangan Tentang Intisari Pancasila

“Kami diberi kuasa oleh Klien berinisial GK, dengan surat nomor 046/Som/LO/FHK/IV/2019, sejak 8 April 2019, ” kata Fajar Herwindo Koto, S.H saat ditemui wartawan kerjanya. Senin, (15/04/2019)

Lanjut Fajar, surat somasi pertama tersebut sudah kami kirim layangkan ke PT. Citra Agung Utama, tertanggal di terimanya, Tanggal 10 April 2019. Akan tetapi hingga saat ini, belum ada balasan surat dan tanggapan dari PT. Citra Agung Utama.

“Saya dan tim selanjutnya akan membuat dan layangkan surat somasi Ke II, dan juga akan mengirimkan surat ke Dewan pers dan ,”tandasnya.

Editor: Ahmad Syihabudin