Beranda News

Pasca Pemilu, Lupakan Perbedaan Saatnya Kita Bersatu Kembali

Polri dan TNI Jamin Keamanan Pemilu di Kota Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Pemungutan suara serentak sudah usai. Warga sudah menjatuhkan pilihannya di bilik suara. Kini tinggal menanti keputusan resmi KPU. Siapa yang akan menjadi wakil presiden periode 2019-2024. Siapa yang akan menjadi anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Kapolres Metro Tangerang Kota mengajak warga Kota Tangerang bersatu kembali, Lupakan perbedaan pilihan.

Menurut Abdul Karim selama masa kampanye pilpres dan , Kota Tangerang dalam situasi aman dan kondusif tanpa ada gejolak dan yang disebabkan oleh politik. Saat hari pencoblosan hingga kini, kondisinya tak berubah.

Kapolres Metro Tangerang Kota
Kapolres Metro Tangerang Kota Pantau Pelaksanaan Rekapitulasi PPK Tangerang. Sabtu (20/04). Foto Pelitabanten.com

“Aman dan kondusif. Terima kasih kepada yang bersama-sama kami mengawal jalannya pemilu. Kepada warga Kota Tangerang, mari kita jaga situasi yang aman dan damai ini. Lupakan perbedaan, saatnya kita bersatu lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri 2019, Polrestro Tangerang Kota Siagakan Pos Pengamanan dan Pelayanan

Ia mengapresiasi kedewasaan dan kecerdasan berpikir warga Kota Tangerang dalam menghadapi pileg dan pilpres. Perbedaan pilihan dituangkan dalam pikiran jernih dan dengan cara – cara cerdas.

“Ini yang membuat situasi keamanan, kenyamanan dan harmonisasi sesama warga terjaga dengan baik. Tidak ada gesekan-gesekan yang disebabkan oleh perbedaan pilihan,” lanjut Abdul Karim.

Saat hari pencoblosan pun, tak ada gejolak berarti di TPS. Saat ini, proses penghitungan suara sedang berlangsung di tingkat kecamatan. Abdul Karim menegaskan, bersama TNI akan terus mengawal rekapitulasi dari kecamatan hingga nanti tingkat Kota Tangerang. “Polri bersama TNI menjamin keamanan hingga proses rekapitulasi selesai. Juga pasca rekapitulasi selesai,” tegasnya.

Ia meminta warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh provokasi – provokasi yang tujuannya merusak situasi keamanan.

Kapolres Metro Tangerang Kota
Pantau keamanan Logistik . Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Jika terjadi masalah dengan pemilu, silakan diselesaikan dengan cara elegan melalui saluran-saluran hukum yang dijamin undang-undang, silakan ke Mahkamah Konstitusi atau ke pengadilan tata usaha negara. Jangan sampai menggunakan cara-cara yang melanggar hukum. Jangan dengan cara Inkonstitusional,” kata mantan Direskrimsus Polda ini.

Baca Juga:  56 Polisi Polres Metro Tangerang Kota Naik Pangkat Satu Tingkat

Tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh ormas, tokoh agama, tokoh parpol dan seluruh elemen di Kota Tangerang yang berhasil menjaga keamanan, sehingga pemilu berlangsung damai dan tertib.

“Terima kasih seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, Mari kita pertahankan situasi ini, demi kenyamanan dan keamanan Kota Tangerang,” tutupnya.