Beranda News

Kini, PKK Provinsi Banten Punya Gedung Sendiri

Kini, PKK Provinsi Banten Punya Gedung Sendiri

SERANG, Pelitabanten.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga PKK Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim menyatakan bahwa Wahidin Halim terbukti memiliki komitmen yang kuat dalam upaya pembangunan keluarga sejahtera di Provinsi Banten. Selain dukungan terhadap program-program PKK melalui sinergi program OPD, Pemprov dalam kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy juga telah memberikan fasilitas gedung yang memadai untuk digunakan dalam kegiatan-kegiatan PKK lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Banten saat peresmian Gedung TP PKK Provinsi Banten sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK () ke-47 tingkat Provinsi Banten tahun 2019 di KP3B, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Kamis (2/5/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Pemprov Banten Ino S Rawita mewakili Gubernur Banten, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa dan TP PKK dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Baca Juga:  Gubernur Banten Lantik Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Terpilih

“Dengan dukungan dan komitmen yang kuat dari Gubernur ini, semoga menjadi motivasi bagi seluruh pengurus TP PKK se-Provinsi Banten untuk terus bersinergi menyukseskan program-program yang tertuang dalam Gubernur dan ,”tutur Niniek.

Niniek mengatakan, keberadaan gedung PKK yang memadai seyogyanya dibutuhkan oleh para pengurus dalam pelaksanaan kegiatan yang masuk dalam 10 program pokok PKK, yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

“Karena kegiatan-kegiatan yang kami lakukan seringkali melibatkan khususnya ibu dan anak seperti Posyandu, Pembinaan ibu rumah tangga terhadap pentingnya rumah dan lingkungan bersih dan sehat serta kegiatan lainnya. Sehingga membutuhkan tempat yang layak dan ramah terhadap keduanya, dan Alhamdulillah Pemprov sudah menyediakannya. Jadi tidak usah numpang-numpang gedung OPD lagi,”tuturnya.

Baca Juga:  Posraya Indonesia Kecamatan Kresek Tangerang Kembali Gelar Aksi Dukung Zaki-Ombi

Niniek menambahkan, TP PKK Provinsi Banten telah meraih melalui -lomba yang dilaksanakan PKK Pusat baik dalam rangka HKG maupun PKK-KB Kesehatan. Diantaranya pada tahun 2017 meraih Pakarti Utama III dalam lomba UP2K nasional dan Pakarti Utama III dalam pelaksanaan IVA tes, tahun 2018 juga meraih Pakarti Utama I pada lomba Tertib Administrasi PKK, Pakarti Madya II dalam lomba UP2K, Pakarti Utama III dalam lomba LBS dan Pakarti Madya II dalam lomba PKK-KKBPK Kesehatan. Terakhir pada 2019, TP PKK Provinsi Banten masuk dalam nominasi dalam lomba UP2K, Hatinya PKK, Pelaksanaan IVA tes dan lomba posyandu.

Pj Sekda Pemprov Banten Ino S Rawita mewakili Gubernur Banten menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi dan program-program yang telah TP PKK Provinsi Banten dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di Banten. Pj Sekda , dengan fasilitas gedung TP PKK yang hari ini diresmikan, akan dapat lebih memotivasi para pengurus PKK Provinsi Banten untuk meningkatkan lagi prestasi dan sepak terjangnya dalam melakukan pembinaan terhadap keluarga di seluruh kabupaten/kota se-Banten.

Baca Juga:  Ormas BPPKB Banten DPAC Balaraja Gelar Pertemuan: Menyatukan Kekompakan, Kesolidan dan Kebersamaan

“Kehadiran TP PKK Provinsi Banten dalam pelaksanaan Pemprov Banten sejauh ini sudah sangat baik, dan saya harap dapat terus bersinergi dan ditingkatkan lagi,”kata Pj Sekda.