Beranda News

DPD KNPI Bersama BKPRMI Kota Tangerang Gelar Festival Bedug

DPD KNPI Bersama BKPRMI Kota Tangerang Gelar Festival Bedug
DPD KNPI dan BKPRMI Kota Tangerang Gelar Festival Bedug. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Untuk memeriahkan malam takbiran 2019, DPD KNPI Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Pemuda Indonesia (BKPRMI) menggelar bedug.

Acara yang berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom yang berlokasi di Kawasan Puspemkot Tangerang ini diikuti sebanyak 22 peserta yang berasal dari Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Jakarta Barat.

DPD KNPI Kota Tangerang
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Apresiasi Kegiatan Festival Bedug. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi kegiatan yang bertepatan dengan malam takbiran tersebut.

“Alhamdulillah, kami apresiasi kegiatan ini. Daripada takbiran keliling mending kita ramaikan Masjid dengan takbir dan tahmid,” terang Arief dalam sambutannya. Selasa, (04/6/2019).

Ia menyatakan, dengan adanya lomba ini diharapkan bisa menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang di bumi Banten lantaran dapat membawa keberkahan yang rahmatan lil alamin.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang mau turut serta dalam memeriahkan malam takbiran dengan kegiatan yang positif ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Video Penculikan di Pakuhaji Tangerang Hoax, Berikut Penjelasan Kapolres

Arief menambahkan, ditahun mendatang kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang untuk memeriahkan malam takbiran sekaligus mensyiarkan kegiatan keagamaan.

DPD KNPI Kota Tangerang
Festival Bedug Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Tahun depan mudah mudahan setiap kecamatan harus mengirim pesertanya. Semoga dengan adanya festival ini juga menjadi semangat kita mengisi kegiatan yang positif pada bulan-bulan lainnya,” imbuh Arief.

Senada disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan, bahwa kegiatan Festival Bedug ini digelar rutin setiap tahun, saat ini sudah penyelenggaraan yang ke 17.

“Ini kegiatan yang positif buat muda. Menuju hari kemenangan, kita takbiran di Masjid dan mengagungkan nama Allah dibanding seliweran di jalan yang menyumbang . Kegiatan ini juga menghindari hal-hal negatif seperti tawuran dan lainnya,” ucapnya.

Bung Uis juga menambahkan, dihari menuju kemenangan ini, Ia Secara pribadi dan yang dipimpinnya memohon maaf lahir dan bathin atas segala kekhilafan dan kealfaan. Kedepan KNPI terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang dan elemen organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan dalam rangka sosialisasi serta berperan aktif dalam Kota Tangerang.

Baca Juga:  Wali Kota Sebut Wajib Pajak Pahlawan Pembangunan Kota Tangerang

Diketahui sebelumnya DPD KNPI Kota Tangerang juga gelar Tafakur Ramadhan di Masjid Al Hidayah Pinang Kota Tangerang. Di sana digelar sholat taubat dan hajat dengan tujuan mengarahkan pola pikir pemuda ke arah yang positif dan menatap kehidupan yang lebih baik.