Beranda News

Dandim 0506/TGR Resmi Berganti

Dandim 0506/TGR Resmi Berganti
Malam Lepas Sambut Dandim 0506/Tgr di Novotel Hotel, Jumat malam (09/8/2019). Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Komadan Distrik Militer (Dandim) 0506/Tgr resmi berganti.Setelah 11 bulan menjabat Letkol Inf. Faisol Izzuddin Karimi, digantikan oleh Letkol Inf. Wisnu Kurniawan.

Pergantian orang nomer satu di Kodim 0506 Tangerang tersebut di tandai dengan acara Lepas sambut yang digelar di Ballroom Novotel, Babakan Kota Tangerang, Jum’at ,(9/8/2019) Malam.

Dalam sambutannya, Sejak dilantik tanggal 18 September 2018 lalu, ragam kesan dilewati oleh Letkol Inf. Faisol, dimana saat dirinya menjabat menjadi Dandim memasuki masa Pemilu Serentak 2019. Memiliki wilayah luas dengan 3 Kepolisian Resort yaitu, Polrestro Tangerang, Polrestro , dan Polrestro Bandara Soekarno Hatta. Sinergitas antara TNI-POLRI terjalin harmonis, dan Pemilu 2019 berhasil dan .

Diketahui, Faisol setelah menjabat Dandim 0506 akan diberikan kepercayaan oleh para petinggi TNI menjadi Waas OPS Paspampres. selama di Tangerang, Faisol sangat terkesan dengan perayaan Festival Cisadane yang belum lama ini diadakan di Kota Tangerang.

Baca Juga:  KNPI Ajak OKP dan DPK se-Kota Tangerang Edukasi Cegah Covid-19

“Sinergitas yang selama ini terjalin membuat saya sukses menjadi Dandim, kita harus solid, oh iya pak Walikota bila ada Festival Cisadane lagi, bisa undang saya,” ungkap Letkol Faisol.

Acara yang dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, 052/Wkr Kolonel Inf. Tri Budi Utomo.

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah, dalam sambutannya mengaku bahwa Letkol Inf Faisol merupakan tempat curhatnya. Dan menyambut Dandim baru, Walikota berharap dapat terus menjalin dengan Forkopimda di Kota Tangerang sebagai Kota Penyangga Ibukota .

“Letkol Faisol sebagai tempat curhat saya dengan Ibu Airin mengenai koordinasi , sukses membina harmonisasi keamanan di Kota Tangerang, selamat datang Bang Wisnu di Kota Tangerang, Mari sama-sama bekerjasama menjalin harmonisasi keamanan di Kota Tangerang, sebagai kota penyangga Ibukota, kami siap bersinergi dengan forkopimda lainnya di Kota Tangerang,” ungkap walikota Tangerang di atas Panggung.

Baca Juga:  Presiden Akan Hadiri Acara Puncak HPN 2020 Di Banjarmasi

Sementara Dandim Baru, Letkol Inf. Wisnu Kurniawan, yang merupakan kelahiran Jambi tahun 1976 ini, memperkenalkan diri bahwa sebelumnya menjabat sebagai Dandim di Kodim Waringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Saya lulusan Abituren militer 1998, saya biasa bertugas di daerah teritorial, pertama berdinas di daerah teritorial di Sulawesi selama 11 tahun, pernah bertugas di daerah perbatasan Malaysia-Indonesia, sebelumnya menjabat Dandim di Kota Waringin Barat, sahabat Saya sampe datang , hadir disini, yang juga Ketua DPRD Kota Waringin Barat,” ungkapnya.

Pantauan Pelitabanten.com, Ada yang menarik dalam acara lepas sambut malam ini, Keluarga kedua orang pimpinan kodim itu ditantang bernyanyi oleh pembawa Acara, Pepi.

Letkol Inf Faisol saat ditantang bernyanyi, langsung mempersilahkan Anak perempuannya mewakilinya bernyanyi, suara merdu sang anak langsung disambut riuh tamu undangan.

Tak mau kalah, Letkol Inf. Wisnu bersama istri bernyanyi berdua dengan mesra didampingi keluarga, sontak kembali riuh suara tamu yang terhanyut dalam suasana hikmat dalam kebersamaan.

Baca Juga:  Luar Biasa! Respon Cepat Camat Kemiri Berikan Bantuan Dan Kunjungi Viralnya Musholla Yang Rusak.