Beranda News

Keluarga Korban Supporter Viola Tewas, Diberikan Hewan Qurban

Keluarga Korban Supporter Viola Tewas, Diberikan Hewan Qurban
Penyerahan Hewan Qurban Diberikan Langsung Oleh Management La Viola. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Manajemen Klub sepakbola  menyerahkan bantuan sejumlah delapan ekor Kambing kepada Supporter pendukungnya. Dua ekor diantaranya diserahkan kepada keluarga supporter persita (viola) yang akibat yang terjadi beberapa tahun silam.

Pemberian hewan qurban tersebut dilakukan manajemen sebagai bentuk penghormatan dan rasa kekeluargaan kepada seluruh pendukung klub sepak bola Tangerang yang tersebar di semua wilayah . Hewan qurban kambing diserahkan tepat pada malam perayaan Idul Adha atau Yang lebih dikenal hari raya qurban 1440 H, 2019. Sabtu, (10/8/2019).

Sis Anto Setyarosa akrab disapa Sis, pembina organisasi supporter  La Viola sebutan bagi pendukung klub persita itu menuturkan bahwa manajemen Persita telah menyerahkan bantuan berupa dua ekor Kambing, kepada keluarga Korban meninggal dunia karena insiden yang sebenarnya sama-sama tidak pernah diinginkan siapapun. Secara simbolis, hewan qurban kambing tersebut diberikan pada keluarga almarhum Ferdian Fikri dan keluarga almarhum Banu Rusman.

Untuk diketahui Banu Rusman merupakan korban akibat insiden di Pertandingan Persita Tangerang Versus PSMS Medan di Mini Cibinong Bogor, . Namun Hingga kini kasusnya belum terungkap dan para pelaku belum ada yang tertangkap.

Baca Juga:  Indahnya Berbagi, Forwat Salurkan Ratusan Paket Daging Qurban

Sedangkan Ferdian Fikri adalah Korban meninggal di jalan KH. Hasyim Ashari, Kota Tangerang. usai menonton pertandingan persahabatan Persita di wilayah Kabupaten Tangerang beberapa tahun silam. Namun salah satu pelaku hingga kini masih dalam status DPO (daftar pencarian orang) belum tertangkap walaupun identitas pelaku sudah dikantongi oleh pihak kepolisian.

“Empat ekor kambing diserahkan manajemen Persita ke Masjid dekat Mess Persita, delapan ekor dibagikan ke supporter di wilayah yang tersebar di Tangerang, La Viola mendapatkan dua ekor, dan kami sudah menyerahkan malam kepada Keluarga Ferdian dan Banu Rusman di Tangerang Selatan,” jelas Sis kepada Pelitabanten.com, Minggu, (11/8/2019).

Sis berharap kedepannya, tidak ada lagi kejadian serupa khususnya pada supporter Persita, dirinya juga berdoa semoga keluarga dan para korban dapat terhibur dan ikhlas merelakan insiden yang sudah terjadi menimpa mereka.

Baca Juga:  BPN Sebut Status Tanah Ditembok Beton di Ciledug Adalah Jalan, Walikota: Bongkar!