Beranda News

Pabrik Helm Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pabrik Helm Ludes Dilalap Si Jago Merah

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com –  Dua gedung CV. New Acc milik Asheng di Kampung Peusar RT 02/RW 01, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, ludes terbakar, pada Minggu (/9/2019).

Hingga berita ini diterbitkan, penyebab terbakarnya pabrik yang memproduksi helm tersebut, sampai saat ini masih , untuk kerugian akibat peristiwa tersebut juga masih dihitung.

Agus Margono Komandan Regu Pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu 8 jam untuk memadamkan api yangmembakar pabrik helm tersebut, pasalnya api yang membakar pabrik sangatlah besar sulit untuk dipadamkan, bahkan para petugas harus bersusah payah naik ke atap rumah untuk menyemprotkan air dari atas.

“Laporan kebakaran diterima pukul 15:00 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 23:00 WIB, dengan dibantu oleh sekitar. lokasi kejadian terbilang sempit jadi butuh perjuangan untuk memadamkan api, ” ucap Agus kepada Wartawan.

Baca Juga:  Dengan Protokol Ketat, Pelayanan Kantor Imigrasi I Tangerang Kembali Dibuka

Menurut Agus, ada dua gedung yang terbakar hingga tak tersisa, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka.

“Korban luka ataupun jiwa , ada tiga yang diterjunkan, pos 03 Tigaraksa, pos 01 Cisoka, dan pos 02 Balaraja, dengan membawa 2 unit mobil pemadam, 2 unit mobil tangki air, serta 1 unit mobil rescue,”kata Dia.

Pihak BPBD Kabupaten Tangerang juga menghimbau kepada untuk selalu berhati-hati, ditambah kondisi cuaca yang panas beberapa waktu ini.

“Terbakarnya pabrik milik bapak Asheng yang bernama CV. New Acc masih diselidiki penyebabnya, diduga ini akibat kelalaian. Kalau kerugiannya belum diketahui, keadaannya rusak parah, karena apinya sangat besar,”pungkasnya.