Beranda News

Wahidin Halim: Berbelasungkawa Wafatnya Presiden RI ke-3 Prof. B.J. Habibie

Wahidin Halim Berbelasungkawa Wafatnya Presiden RI ke-3 Prof. B.J. Habibie
Wahidin Halim (Gubernur Banten) sesaat setelah Shalat Magrib Berjamaah di Pondok Pesantren La Tansa, Cipanas Lebak pada hari Rabu (11/9) Foto. Pelitabbanten (dok.ist)

, Pelitabanten.com – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengucapkan duka sedalam-dalamnya serta turut berbelasungkawa atas wafatnya ke-3 Prof. B.J. Habibie. “Innalilahi wainailaihi rajiun, mari kita do’akan almarhum BJ. Habibie semoga ditempatkan di tempat yang layak yakni Surganya Allah SWT. Mari kita membaca surat Al Fatihah bersama-sama”, ajak Gubernur kepada seluruh Santri Ustadz yang berada di La Tansa.

Hal ini dilakukan Gubernur Banten sesaat setelah Shalat Magrib Berjamaah di Pondok Pesantren La Tansa Daarul Qolam, Cipanas Lebak dalam bagian rangkaian perjalanan safari pembangunan Gubernur Banten ke seluruh pelosok Banten pada hari Rabu (11/9).

Gubernur juga mengajak kepada jajaran aparatur Pemerintah Prov Banten serta seluruh komponen Banten agar turut mendo’akan alm. BJ Habibie semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Gubernur juga menghimbau seluruh masyarakat Banten melaksanakan untuk mantan Presiden RI ke 3 tsb. “Mari kita bersama-sama melaksanakan shalat ghoib untuk panutan kita, Bapak B.J. Habibie,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Telkomsel Fasilitasi Layanan 4G Wisata Negeri di atas Awan

Usai melaksanakan Shalat, Gubernur juga memberikan pesan kepada para santri dan ustadz, yang hadir memenuhi Masjid La Tansa dan menyatakan jika Pesantren La Tansa ini sudah banyak mencetak santriwan santriwati pintar yang berakhlakul karimah. Hal ini sangat dibutuhkan disaat jaman serba seperti sekarang ini. Sudah menjadi hal yg lumrah jika saat ini banyak yang sudah kecanduan gadget dan tidak sedikit dari mereka yang terkontaminasi oleh hal-hal negatif, bahkan ada yang lupa Al Qur’an demi bermain game, internetan atau media sosial.

Wahidin Halim Berbelasungkawa Wafatnya Presiden RI ke-3 Prof. B.J. Habibie
Wahidin Halim (Gubernur Banten) sesaat setelah Shalat Magrib Berjamaah di Pondok Pesantren La Tansa, Cipanas Lebak pada hari Rabu (11/9) Foto. Pelitabbanten (dok.ist)

Selanjutnya dikatakan Gubernur, tapi ketika saya hadir bersama disini saya merasakan optimisme karena ternyata disini adalah tempat yang istimewa untuk mengenyam dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita.

“Mengikuti perkembangan era globalisasi yang serba digital tapi kita tidak boleh mengurangi kadar ukhuwah islamiyah kita, jangan sampai karena gadget dan game kita lupa al qur’an, lupa , menebar berita hoax” saran WH pada ribuan santri La Tansa.

Baca Juga:  Wahidin Halim: Akses Menuju Lebak Gedong Sudah Terbuka

Dalam kesempatan tersebut, Wahidin Halim juga mengajak seluruh masyarakat Banten agar memasang bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung Nasional selama 3 hari berturut-turut.