Beranda News

Walikota Tangerang Minta Pramuka Berinovasi Bangun Keutuhan NKRI

Walikota Tangerang Minta Pramuka Berinovasi Bangun Keutuhan NKRI
Peringatan HUT Pramuka ke-58, Arief: Pramuka Harus Terus Berinovasi untuk Membangun Keutuhan NKRI. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — H. R. Wismansyah mengatakan bahwa harus terus berinovasi dalam membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Permintaan itu disampaikan Arief saat menghadiri acara Hari Pramuka ke – 58 Tahun tingkat Kwartir Cabang Kota Tangerang mengambil tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” yang berlokasi di Lapangan A.yani, Kota Tangerang, Sabtu (14//2019).

Kegiatan kali ini diikuti oleh pramuka se-Kota Tangerang mulai dari tingkatan Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega Kota Tangerang ikut memeriahkan HUT dengan menampilkan berbagai pagelaran antara lain tarian kolosal.Walikota Tangerang Minta Pramuka Berinovasi Bangun Keutuhan NKRI

Pramuka Se-Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara, Wali Kota menyampaikan bahwa dalam Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka ini harus terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

“Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI” jelas Arief.

Baca Juga:  Walikota Ajak Masyarakat Kota Tangerang Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa kegiatan pramuka adalah untuk mendidik generasi muda kedalam hal – hal yang positif dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Anggota pramuka harus memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana,” terangnya dihadapan ratusan anggota pramuka Kota Tangerang

Walikota Tangerang Minta Pramuka Berinovasi Bangun Keutuhan NKRI
Anggota Pramuka Yang Mendapat Penghargaan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Sehingga para generasi penerus bangsa akan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambah Arief.

Wali Kota kepada anggota pramuka yang mendapat penghargaan dan berharap untuk terus dan .

“Saya ucapkan selamat kepada kakak-kakak yang telah menerima penghargaan Pramuka Garuda Kota Tangerang,” ucapnya.

“Mudah – mudahan terus membangun kreatifitas dan terus berinovasi dalam pengabdiannya membangun generasi pramuka yang siap bersaing di era kompetisi,” harapnya.

“Oleh karena itu mari kita bekerja sama dan sama – sama bekerja untuk kemajuan Kota Tangerang,” tukas Walikota.