Beranda News

Kembali Memanas, Kapolrestro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia

Kembali Memanas, Kapolrestro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia
Kapolres Metro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Papua kembali memanas, senin, (23//2019) tepatnya di sebuah kota yang berada di Kabupaten Jayawijaya.

Sebagai bentuk keprihatinan atas situasi di wilayah Papua tersebut. Kapolrestro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Abdul Karim meminta menyatakan sikap bahwa,

“Papua Adalah Bagian Dari Negara Kesatuan Republik

adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kurang lebih 75 Mahasiswa asal Papua yang sedang menjalani pendidikan di salah satu Universitas di wilayah Kota Tangerang. Kapolres meminta seluruh mahasiswa tidak terhasut akan isu-isu hoaxs yang sedang beredar.

“Menepis berbagi isu-isu hoaxs yang bertujuan ingin memecah belah bangsa, kami dari Kepolisian berencana akan menggelar kegiatan pada Rabu mendatang dengan tema ‘We Love Papua’,” ujar Kapolres usai Dialog bersama organisasi mahasiswa di Kawasan .

Baca Juga:  Bocah 11 Tahun Diduga Diculik di Tangerang Dibawa ke Bogor, Ini Penjelasan Kapolres

Menurutnya, dengan acara tersebut adik-adik mahasiswa asal papua yang ada di Tangerang tetap tenang, tetap meneruskan menuntut ilmu dengan baik dan tidak termakan ajakan untuk pulang ke daerah.

“Kami meyakinkan, segala isu-isu tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang tidak untuk menggagu stabilitas keamanan NKRI,” ungkapnya.

Abdul Karim menuturkan bahwa pernyataan dari seluruh warga masyarakat khususnya sangat diharapkan.

“Papua adalah bagian dari bangsa kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tandasnya.