Beranda News

HUT TNI ke 74, Kodim 0506 Tangerang Karya Bakti Bersih Pasar

HUT TNI ke 74, Kodim 0506 Tangerang Karya Bakti Bersih Pasar
TNI saat Karya Bakti di Pasar Babakan Kota Tangerang. Foto Supriyadi pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, Komando Distrik Militer (KODIM) 0506 Tangerang, gelar karya bakti bersih-bersih di Pasar Babakan pada Rabu (25/09/2019).

Selain TNI, meski dibawah terik matahari dalam kegiatan bakti sosial (baksos) ini, juga turut dihadiri dari Kepolisian Metro Tangerang dan para pemuda dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) .  Dengan semangat membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan pasar yang biasa ditempati oleh lapak para pedagang.

Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol (inf) Wisnu Kurniawan mengatakan, dalam rangka HUT TNI ke 74 pihaknya menggelar beberapa acara, selain bersih-bersih pasar nantinya digelar bakti sosial pemberian paket sembako, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca, donor darah dan penghijauan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan juga bisa berkoordinasi untuk dibuat sebuah kegiatan bakti sosial. Intinya keberadaan kami berusaha dapat bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” terang Wisnu.

Baca Juga:  Ada Pesan Damai di Baksos Peringatan HUT TNI ke-74 Kota Tangerang
HUT TNI ke 74, Kodim 0506 Tangerang Karya Bakti Bersih Pasar
Mayor INF Rohani Sip. MM. saat memberikan pengarahan. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Hal senada pun dikatakan oleh Pelaksana Harian Kasdim 0506 Tangerang, Mayor (inf) Rohani. Dirinya pun menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan unsur lainnya seperti jajaran kepolisian, Kecamatan/Kelurahan, Ketua RT/RW bersama warga, KNPI, petugas kebersihan pasar.

“Total ada sekitar 100 orang lebih yang terlibat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa, kegiatan ini juga bagian dari pembinaan teritorial yang harus selalu dilaksanakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, kami bersinergi memantapkan kebersamaan dan ingin menggalang persatuan kesatuan, supaya TNI di wilayah menjadi perekat bangsa, di tengah masyarakat pembinaan teritorial komponen lain untuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menunjang sistem pertahanan negara,” tuturnya.

HUT TNI ke 74, Kodim 0506 Tangerang Karya Bakti Bersih Pasar
KNPI Kota Tangerang bersama TNI saat membersihkan Sampah di Pasar Babakan. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Tanggapan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan sangat mengapresiasi kegiatan TNI yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Dia berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  1 Juli, Kapolres Metro Tangerang Kota Diberi Kejutan Dandim 0506

“Hari ini saya juga mengajak pemuda untuk ikut bersama TNI membersihkan pasar Babakan, Kita lihat pasca aktifitas jual beli pedagang dengan masyarakat memang banyak sampah berserakan. Maka itu perlu kiranya kami hadir untuk membantu demi menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Uis.