Beranda News

Musyawarah Bersama, Rumah Soleh Akan Segera di Renovasi

Musyawarah Bersama, Rumah Soleh Akan Segera di Renovasi
Muspika dan Tokoh Masyarakat saat berpegangan tangan, sebagai simbol kebersamaan untuk membangun rumah layak huni, foto Pelitabanten.com (dok. Ist)

KAB. TANGERANG, Pelitabanten.com – Persiapan Pembangunan dan Bhakti Sosial di Desa Ranca Iyu Kabupaten Tangerang, akan dilaksanakan Pada Jum’at (18/10/2019) mendatang.

Program tersebut dilangsungkan atas dasar musyawarah dan sinergitas bersama para Muspika, Agama, dan Tokoh Masyarakat Panongan, yang prihatin melihat tempat tinggal yang tidak layak huni di wilayahnya.

“Hati begitu tersentuh melihat -anak bersama orang tuanya menghuni rumah gedek (bambu -red) yang sempit, gelap, dan mau roboh. Rumah itu adalah tempat tinggal Soleh,” Ungkap Romo Felix Supranto, selaku Tokoh Agama setempat.

Musyawarah Bersama, Rumah Soleh Akan Segera di Renovasi
Swafoto bersama keluarga Pak Soleh saat di depan rumah yang akan direnovasi, Pelitabanten.com

Bersamaan dalam hal tersebut, Kapten Infanteri Budi Nuryanto selaku 14 Panongan mengatakan, Musyawarah yang ditujukan untuk mencapai mufakat itu pun dinyatakan saat berbincang sambil .

“Ternyata ngopi dan olahraga bersama ini menyatukan hati untuk melakukan kebajikan bagi sesama, dan bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara pembangunan rumah layak huni bagi keluarga Pak Soleh, dan Bhakti Sosial lainnya di Desa Ranca Iyu Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Baca Juga:  Tok! Benyamin Lanjutkan Program Bedah Rumah di 2024, Ada 510 Unit Rumah Diperbaiki

Untuk mewujudkan tekad ini, Danramil 14 Panongan, Panongan, Ranca Iyuh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ketua RW setempat. Menyambangi kediaman Pak Soleh, guna mempersiapkan segala sesuatunya untuk memulai pembangunan rumah layak huni.

“Pembangunan rumah layak ini akan dimulai pada hari Jumat, 18 Oktober 2019. Pembangunan rumah layak ini akan ditandai dengan peletakan batu pertama dan bakti sosial lainnya, yaitu bagi warga yang , pembagian pakaian layak pakai, dan sembako bagi warga yang kurang mampu,” tandasnya.