Beranda News

Kampung Wisata Situ Ciwaka Membentuk TBM

Kampung Wisata Situ Ciwaka Membentuk TBM

SERANG, PELITABANTEN.COM- kampung situ ciwaka membentuk dan mengadakan lounching Masyarakat (TBM).

Pada kesempatan ini, kampung situ ciwaka membentuk Taman Baca Masyarakat yang dinamai TBM Situ Ciwaka, TBM ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca -anak di wilayah kecamatan walantaka. Bukan hanya itu dengan dibentuknya TBM di taman wisata situ ciwaka ini juga bertujuan agar tersebut lebih bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya untuk berwisata tetapi juga mengedukasi masyarakat.

Acara lounching ini di hadiri beberapa pihak dan komunitas di antaranya : Kepala Kecamatan walantaka, Kepala pengampelan, Kepala kelurahan pipitan, Ketua karang taruna pengampelan, , pokdarwis kota serang, forum TBM kota serang, forum pelajar walantaka, dan beberapa masyarakat yang antusias hadir dan memeriahkan acara lounching TBM situ ciwaka tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh camat walantaka karsono, M.Si, Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan penting bagi beberapa kalangan, dengan didirikannya TBM ini semoga tingkat membaca masyarakat meningkat dan dapat dijalankan dengan baik. “Semoga TBM situ ciwaka ini bisa meningkatkan kereatifitas kalangan muda dan semoga minat membaca semakin meningkat” ujarnya

Baca Juga:  Berkedok Toko Kosmetik, Penjual Tramadol dan Excimer di Gerebek Polresta Tangerang

Sebelumnya, Jupran, MM selaku lurah pengampelan mengatakan TBM ini sangat penting, bukan hanya kalangan anak-anak tetapi juga kalangan remaja bahkan dewasa. “TBM situ ciwaka ini sangat bagus sangat bermanfaat bukan hanya untuk anak-anak tetapi remaja dan dewasa karna mereka harus ada yang mengarahkan ke kegiatan yang positif agar tidak terjerumus, nah ini TBM termasuk kegiatan yang positif.

Dalam kesempatan ini pula ali fikri selaku ketua TBM Situ Ciwaka menyampaikan bahwa TBM ini dibentuk atas dasar kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat baik anak-anak, remaja dan yang terbilang rendah.
“Alasan didirikannya TBM situ ciwaka ini dikarenakan kondisi literasi masyarakat di kecamatan walantaka yang masih rendah, dan juga keberadaan kampung wisata memberikan ruang bagi peningkatan literasi bukan hanya sekedar untuk bermain dan berfoto tetapi juga membaca menambah wawasan” ujar mahasiswa UIN SMH Banten

Baca Juga:  Luar Biasa! Perumdam TKR Komitmen Untuk Memenuhi Akses Air Bersih di Tangerang Utara

Muslim berharap dengan didirikanya TBM ini akan memunculkan program-program yang sifatnya melatih dan membimbing generasi penerus ke hal positif.

Kegiatan louncing TBM situ ciwaka ini juga di isi dengan penyerahan donasi buku dari Buku SAF dan forum TBM kota serang serta akustik dari Sanggar Seni Ciwaka.