Beranda Budaya

Usir Jenuh, Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diajak Main Angklung

Usir Jenuh, Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diajak Main Angklung
Penumpang terminal 3 Bandara Soekarno Hatta diajak main angklung, untuk menghilangkan rasa jenuh dan penat. Tangerang, Sabtu (24/9/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar sejumlah hiburan berkualitas di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, berupa pertunjukan alat musik tradisional berupa . Aksi ini dilakukan untuk mengusir jenuh menunggu jadwal keberangkatan pesawat.

Pertunjukan istimewa dari kesenian tradisioal tersebut digelar pada ini, 23 sampai 25 September 2016.

Sekitar 150 penumpang yang sedang menunggu keberangkatan seketika berubah menjadi kelompok orkestra angklung. Dalam waktu singkat mereka bersama-sama bisa memainkan sejumlah lagu dengan metode hand sign atau kode tangan khusus dari sang konduktor.

Salah satu lagu yang berhasil dimainkan para penumpang berjudul My Heart Will Go On yang dipopulerkan . Lagu dari film Titanic itu mengalun merdu dari para pemain angklung dadakan ini.

Momen tak terduga ini membuat para penumpang gembira bercampur bangga. “Sangat indah. Saya merasa bahagia memainkannya. Waktu menunggu pesawat jadi tak terasa. Ini aktivitas yang bagus,” kata Isabel, Sabtu (24//2016)

Baca Juga:  KATAK TULI (Bagian 3/3)

Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan pameran tersebut digelar guna memberikan pengalaman berkesan bagi dan bandara.

“Ini bertujuan untuk mewujudkan customer happiness sehingga para penumpang dapat terhibur ketika menunggu keberangkatan pesawat. Ke depannya akan ada lagi pertunjukan yang akan kami tampilkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandara-bandara lain di bawah lingkungan AP II,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/9/2016).

Sementara itu pada tanggal 25 September penumpang pesawat yang melalui Terminal 3 dapat melihat pertunjukan tari khas dan Banten.

“Pertunjukan seni di Terminal 3 ini juga merupakan wujud dari kami ikut mempromosikan pariwisata Indonesia guna meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara,” jelas Ituk Herarindri.