Beranda News

Pamatwil Polda Banten Monitoring Pilkades Serentak di Pandeglang

Pamatwil Polda Banten Monitoring Pilkades Serentak di Pandeglang
Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat bersama Pamatwil Polda Banten Monitoring Pilkades Serentak di Desa Citalahab. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com, — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 se-Kabupaten Pandeglang dilaksanakan hari ini. Minggu, (15/11/2019).

Monitoring dilakukan Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat bersama para Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dalam kegiatan monitoringnya Karo ops Polda Banten itu di dampingi oleh Dir samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Kabid TI Polda Banten Kombes Pol Sudarmanto dan Dirtahti AKBP Agus Rasyid sebagai Pamatwil Desa Citalahab.

Roemtaat, mengawali pantauannya di Desa Citalahab Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang.

Pamatwil Polda Banten Monitoring Pilkades Serentak di Pandeglang
di Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Antusias warga desa menggunakan hak suara nya, dalam memilih Kepala Desa di masing masing sangat baik untuk 6 tahun mendatang,”Kata Dia.

Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir, dalam menggelar rencana operasi pengamanan Pilkades di Kabu Pandeglang dibantu oleh Korem 064/MY, Dan .

Baca Juga:  Pemkab Pandeglang Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an, Bupati Irna: Kita Tingkatkan keimanan dan Ketakwaan

Dijelaskan Roemtaat, pengamanan di mulai dari tahap kampanye, , distribusi logistik hingga tahap pemungutan suara hari ini di lokasi TPS. Hal ini dilakukan, guna memberikan jaminan keamanan serta rasa kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Monitoring ini dilakukan agar petugas () untuk selalu waspada terhadap gejala gejala kericuhan yang mungkin di sebabkan oleh simpatisan calon. Semoga tahapan Pilkades berjalan aman dan kondusif,”jelasnya.

Sementara dilokasi lain, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan langsung di lapangan ini, adalah bentuk dan pengendalian.

“Terhadap pelaksanaan operasi, agar berjalan dengan benar dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, karena adanya jaminan keamanan Polri dan TNI,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa seluruh pejabat utama Polda Banten diterjunkan ke desa desa di wilayah polsek yang melaksanakan Pilkades.

Baca Juga:  Siswa Sekolah SWA Kumpulkan Donasi Untuk Bantu Tenaga Medis Lawan Covid-19

“Ini untuk memberikan asistensi serta motivasi pada polsek jajaran, kehadiran pamatwil juga melakukan sambang dialogis kepada tokoh tokoh masyarakat agar membantu Polri dan TNI dalam pemeliharaan yang kondusif,”pungkasnya.