Beranda News

Di Hadiri Gubernur WH, DPD HA IPB Banten Akan Gelar Seminar Pembangunan dan MUSDA Ke-III

Di Hadiri Gubernur WH, DPD HA IPB Banten Akan Gelar Seminar Pembangunan dan MUSDA Ke-III

SERANG, PELITA BANTEN.COM– Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor akan menggelar Musyawarah Daerah ke III pada tanggal 21 Desember 2019 (20/12/19).

Acara ini akan dihadiri oleh Rektor IPB University, , dan para pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing. Tema seminar yang akan ditampilkan adalah melangkah maju bersama, menghimpun segenap pembangunan Agro- Maritim 4.0 untuk Banten Mandiri.

Ketua OC Andafish mengatakan alhamdulilah kegiatan Musda ini terdiri dari 3 agenda besar, pertama membangun pola sinergi pembangunan di Banten di mulai dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara IPB dan Provinsi Banten. Kedua kami berterima kasih atas berkenannya bapak Gubernur Banten untuk menjadi Keynote Speaker dalam memberikan energi positif untuk menghadapi kenyataan dan harapan dengan optimis di era masa dalam menjawab Agro Maritim. Ketiga memberikan pandangan stadium general yang akan disampaikan oleh Rektor IPB Arif Satria dalam potensi pembangunan agro maritim 4.0 di Banten.

Baca Juga:  Kunjungi PDAM TB, WNA Asal Taiwan Riset Sungai Cisadane

“Kegiatan ini disempurnakan juga dengan kegiatan seminar, dan menghadirkan skala nasional yang juga Alumni IPB (Narsum: Amalia E. Maulana, Ph.D; Nasir M. Daud, S.P, ; Akhmad Solihin, S.Pi, M.H; Ir. Atam Gutama; dan Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc)” Ujarnya

Ketua SC Junaedi Ibnu Jarta menyatakan rangkaian acara ini juga menjadi sebuah ikatan silaturahmi diantara para Alumni untuk berkolaborasi serta ikut andil dalam berkontribusi untuk pembangunan di Banten. Kebersamaan atau persatuan Alumni IPB adalah kekuatan utama untuk membumikan keilmuan IPB University dalam wujud konkrit seperti memberikan nyata di provinsi banten baik langsung maupun tidak langsung. “Kita selaku Almuni IPB mendukung pendirian di bidang Agro yang digagas oleh Gubernur Banten” Ujarnya.

Ketua DPD HA IPB H. Asep Mulya Hidayat mengatakan Selama ini Prov Banten terlalu asyik dengan keunggulan komparatifnya tanpa mengoptimalkan keunggulan kompetitifnya. “disini Para Alumni siap mengoptimalkan itu, Saya menghimbau para alumni IPB yg ada di Banten hadir pada acara ini, kita buat banten Updated tidak lagi daerah yg dianggap Dark n Dirt, Banten harus Move On!” katanya

Baca Juga:  Infrastruktur di Banten, WH: Membangun Membutuhkan Rasa