Beranda News

Warga Korea Bersama Jaring 426 KODIM 0506/Tgr, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Warga Korea Bersama Jaring 426 KODIM 0506/Tgr, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Asosiasi Warga Korea Bersama Jaring 426 KODIM 0506/Tgr salurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kota Tangerang. Kamis (02/01/2020), foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.comAsosiasi Korea Tangerang- berikan bantuan untuk banjir melalui posko darurat di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (02/01/2020).

Saat dijumpai Pelitabanten.com, Ketua Asosiasi Warga Korea, Chae Man Yong yang didampingi oleh Ketua umum Jaring 426 Kodim 0506 Kota Tangerang, , menyatakan kepeduliannya, dengan selalu ikut serta menyumbangkan kebutuhan logistik, guna meringankan beban para korban yang .

“Kita warga Korea yang ada di Kota Tangerang turut suport kepada Indonesia, terutama yang kita fikirkan saat ini adalah, kita bisa bersama membantu korban banjir,” jelas Chae Man Yong saat diwawancarai Pelitabanten.com, Kamis (02/01) sore.

Chae Man Yong pun mengatakan, bahwa Asosiasi Warga Korea sangat rutin memberikan bantuan kepada alam yang ada di Indonesia.

“Bantuan ini dari sumbangsih setiap warga Korea yang tinggal di Indonesia, yang kita kumpulkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Jelang PPDB, Diskominfo Tangsel Siapkan Dukungan, Mulai dari Website hingga Keamanan Data

Dirinyapun mengatakan, bahwa kali ini banjir yang melanda Kota Tangerang adalah yang paling besar, berharap pemerintah dapat melindungi masyarakatnya yang terdampak.

Warga Korea Bersama Jaring 426 KODIM 0506/Tgr, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Ketua umum Jaring 426 Kodim 0506/Tgr, Dedy Fitriadi (kiri) bersama Ketua Asosiasi Warga Korea, Chae Man Yong (kanan) saat diwawancarai Pelitabanten.com

Dilain sisi, Ketua Jaring 426 Kodim 0506 Tangerang, Dedy Fitriadi yang juga selaku Anggota Dewan Komisi 2 DPRD Kota Tangerang mengatakan, bahwa yang diberikan oleh Warga Korea saat ini, untuk warga Kota Tangerang dengan menyumbangkan Mie Instant dan Air Mineral.

“Saat ini berupa bantuan 350 dus Mie Instant dan 350 dus Air Mineral, karena ini situasinya sangat mendadak, jadi kita perlu persiapan untuk melengkapi lagi kebutuhan para korban banjir yang ada di Kota Tangerang,” tambah Dedy Fitriadi saat mendampingi Chae Man Yong di Posko Darurat Puspemkot Tangerang.