Beranda News

Datangi Langsung, Kemensos RI Salurkan Bantuan di Ciledug Indah

Datangi Langsung, Kemensos RI Salurkan Bantuan di Ciledug Indah
Korban Banjir Ciledug Indah Terima Bantuan Dari Kemensos RI. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara mendatangi wilayah Ciledug Indah untuk memberikan secara langsung kepada korban yang terdampak banjir, Jum’at (3/1/2020).

Diguyur hujan lebat, Menteri yang didampingi Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tetap terus memantau area Perumahan Ciledug Indah yang mulai berangsur-angsut surut dari banjir yang terjadi di Awal Tahun 2020 ini.

“Kami Kemensos meninjau ke Kota Tangerang khususnya di Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah karena kami mendapatkan informasi bahwa ini salah satu daerah yang terparah disebabkan oleh luapan debit air dari Kali Angke,” jelas Juliari.

Selain itu, Juliari bersama rombongan Kemensos datang dengan membawa bantuan yang khususkan untuk -anak.

Datangi Langsung, Kemensos RI Salurkan Bantuan di Ciledug Indah
Datangi Langsung, Kemensos RI Salurkan Bantuan di Ciledug Indah 1 dan 2. Pelitabanten.com

“Kadang kita sering kali lupa di pengungsian itu ada anak-anak dan balita yang perlengkapannya berbeda dengan orang dewasa, jadi kita bawakan bantuan seperti popok, susu, selimut , dan banyak lagi,” paparnya.

Baca Juga:  Dinsos Pastikan Bansos Tahap 4 di Pesona Serpong Diterima Sesuai Data

Disamping melakukan pengecekan area banjir dan posko kesehatan, Juliari menambahkan Kemensos akan memberikan bantuan lainnya berupa bagi korban meninggal dunia sebanyak 15 juta rupiah per korban.

“Itu nilainya 15 juta rupiah per korban, tapi menunggu verifikasi dan dari setempat kalau sudah terkonfirmasi kita berikan cash, itu prosesnya cepat kok tidak lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, menegaskan pihaknya telah memberikan Surat Pernyataan Tanggap Darurat Bencana, dalam kurun waktu tujuh hari kedepan.

“Dengan koordinasi pemerintah daerah dan pusat, kami semua siap dalam upaya-upaya penanggulangan banjir, sudah ada pernyataan tanggap darurat bencana jadi bantuan yang diberikan untuk Kota Tangerang bisa lebih banyak lagi yang kemudian nantinya disalurkan ke titik-titik banjir lainnya,” ujar Walikota.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan Posko yang tersebar di 13 kecamatan dan 25 kelurahan yang juga didukung lebih dari 1.000 personil gabungan dalam menangani di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Banjir di Kota Tangerang, DPC Gerindra Dirikan 4 Dapur Umum