Beranda News

Bencana Banjir Bandang Lebak, Ika Untirta Sampaikan Rasa Prihatin

Bencana Banjir Bandang Lebak, Ika Untirta Sampaikan Rasa Prihatin

PELITABANTEN.COM – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ageng Tirtayasa (IKA Untirta) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka mendalam atas musibah bandang di , sebagai wujud solidaritas, empati dan kepedulian IKA Untirta terhadap korban bencana banjir, pada hari Minggu, tanggal 05 Januari 2020 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pemberian kepada Masyarakat Korban Bencana Banjir bandang di Kabupaten Lebak. Asep Abdullah Busro selaku Ketua Umum IKA Untirta dengan didampingi para pengurus memberikan bantuan dalam bentuk sandang dan pangan berupa pakaian, , makanan siap saji, selimut, obat-obatan dan perlengkapan hidup sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat korban bencana banjir, pemberian bantuan dilakukan di 2 titik lokasi yaitu di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira dan di Kp. Karang Payung, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan , Kabupaten Lebak.

Kegiatan bakti sosial pemberian kepada korban bencana banjir di Lebak ini merupakan wujud solidaritas dan dari IKA Untirta terhadap para korban bencana banjir.

Baca Juga:  Taman Tematik Nusa Jaya Play di Karawaci Edukasi untuk Anak

IKA Untirta mengapresiasi langkah cepat tanggap baik yang dilakukan oleh Bapak Dr.H.Wahidin Halim selaku Gubernur Pemprov beserta dinas/OPD terkait maupun Pemkab Lebak beserta stakholder dan lainnya yang telah berperan besar dalam membantu para pengungsi korban bencana banjir beserta proses pemulihan infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan yang akibat banjir.

IKA Untirta berharap perlunya langkah preventif untuk melakukan pencegahan dan upaya meminimalisir bencana alam antara lain dengan menerapkan peningkatan kualitas jembatan yang tahan terhadap bencana serta melakukan upaya pencegahan kerusakan lingkungan hidup dan upaya konservasi terhadap ekosistem lingkungan hidup agar terjaga tetap baik.(Wok)