Beranda News

APGARI Yakin WH-Andika Bawa Banten Lebih Baik

APGARI Yakin WH-Andika Bawa Banten Lebih Baik
Alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (APGARI) Jakarta nyatakan dukungannya untuk Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

TANGERANG, Pelitabanten.com – Alumni Guru Agama Negeri (APGARI) Jakarta menyatakan dukungan untuk (WH) di Gubernur Banten 2017 mendatang. Mereka meyakini calon yang berpasangan dengan Andika Hazrumi ini mampu membawa Banten menjadi lebih baik lagi.

“Kami datang kesini pertama untuk silaturahmi dengan Pak WH yang kini mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten. Selanjutnya kami akan memberikan dukungan melalui lembaga APGARI terutama yang berdomisili di Banten,” kata Ketua APGARI lintas angkatan, Syahroni saat mengunjungi kediaman WH di Jalan H. Djiran No 1, Pinang, , Sabtu (15/10/2016).

Menurut Syahroni, meski Pendidikan Guru Agama (PGA) berada di wilayah Jakarta, namun alumni-alumninya berdomisili di Banten, khususnya Tangerang Raya. Pasalnya kala itu PGA berada di perbatasan dengan , Banten dan menjadi satu-satunya pendidikan yang mencetak guru agama serta lembaga pendidikan favorit.

Baca Juga:  Puskesmas Se-Kota Tangerang Berikan Pelayanan KB Secara Gratis

“Karena sekarang guru harus S1 lembaga PGA dibubarkan, tapi kami para alumni masih terus . Setiap tahunnya meluluskan sekitar 500 orang kalau berlangsung 22 tahun jumlahnya bisa ada 1.100 alumni,” tuturnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Tangerang ini mengungkapkan, pihaknya akan menggelar lintas angkatan pada 4 Desember mendatang. Dikatakan Syahroni,  APGARI mendukung WH karena berpengalaman di bidang pemerintahan.

“Pak WH juga berprestasi dan bersih  sehingga kami berkeyakinan WH mampu membawa perubahan Banten yang lebih baik,” jelasnya.

Pembina APGARI, Abdul Rosyid menambahkan, Wahidin Halim mempunyai visi misi yang baik untuk Banten. Selain itu WH juga berpengalaman, karena menjabat sebagai Walikota Tangerang .

“Beliau juga punya lembaga pendidikan WH Foundation, terus dosen dan sebagai tokoh pendidikan. Alhamdulillah mendapat tanggapan yang positif, apalagi pasangan dengan Andika yang energik dan punya niatan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Polri Peduli Lingkungan; Polsek Legok Giat Bersih-Bersih Bersama Masyarakat di Desa Palasari

Rosyid berharap, WH dapat hadir memberikan motivasi kepada alumni yang hadir nanti di reuni akbar. Dan nantinya APGARI siap mengerahkan kekuatan alumni yang di Banten untuk mendukungnya. (diel)