Beranda Pendidikan

Cetak Pengusaha Muda, Kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta Gelar Seminar Technopreneur

TANGSEL, Pelitabanten.com – Institut Bisinis Ahmad Dahlan (ITB AD) menggelar Seminar Technopreneur di kampus Ciputat, (1/2/2020).

Kegiatan yang bertema “Technopreneur bagi di ” digelar oleh Fakultas Teknik yang di ikuti mahasiswa ITB AD dan mahasiswa yang ada dilingkungan Wilayah .

Seminar Technopreneur menghadirkan narasumber Ex. Senior  Associate Product Manajer Bukalapak Primawan  Satrio Bindono, S.T dengan di pandu dosen Arsitektur ITB AD Ir. Irwansyah, M.Eng. Sc

Primawan dalam paparannya menyampaikan muda terutama mahasiswa yang terdidik harus melihat peluang bisnis dengan melihat kebutuhan dan permasalahan era sekarang “Kita lihat peluang bisnis berbasis teknologi berangkat dari bagaimana menjawab permasalahan hidup orang” kata Priawan yang saat ini bekerja di perusahaan Jepang ini.

Dia menuturkan menjadi seorang preneur harus terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi dan mencari ide dan gagasan baru “Mahasiswa harus terus menemukan ide ide baru agar siap menghadapi dunia kerja dan bisnis” ujarnya.

Baca Juga:  Pelatihan Barista KNPI Jadi Solusi Atasi Pengangguran

Dalam pemaparannya juga primawan, menceritakan pengalamannya saat dia bekerja di Bukalapak hingga dia di rekrut di perusahaan luar negeri lantaran keahliannya dalam berkomunikasi serta menguasai perkembangan teknologi.

Sementara itu Ketua Pelaksana seminar technopreneur Ir. Ellya Sestri, M.Kom yang merupakan Kaprodi Teknologi Informasi mengatakan kegiatan seminar Technopreneur ini untuk menguatkan materi kurikulum yang disampaikan kepada mahasiswa “Pelaksanaan seminar ini setelahnya akan ditindak lanjuti dengan forum diskusi atau FGD guna merumuskan kurikulum berbasis technopreneur” ujarnya.

Sekretaris Pelaksana seminar Technopreneur Puji Wijanarko, ST,. MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama pimpinan yang mendukung suksesnya acara seminar ini “Semoga kegiatan seminar Technopreneur bermanfaat bagi kita semua” pungkas Kaprodi Arsitektur ITB Ahmad Dahlan.