Beranda News

Gagasan Brilian Andika Hazrumy Cetuskan Al-Quran Center di Provinsi Banten

Gagasan Brilian Andika Hazrumy Cetuskan Al-Quran Center di Provinsi Banten
Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat bersilaturahmi ke sejumlah Ulama dan Tokoh Masyarakat di Lebak Banten, Senin (17/10/2016)

, Pelitabanten.com – Gagasan brilian Calon Wakil Gubernur Andika Hazrumy untuk membentuk “Al-Quran Center” di Provinsi Banten menjadi fokus utama dalam kerjanya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Banten nanti. Pasalnya, Provinsi Banten yang dijuluki sebagai Kota , lantaran banyak pondok pesantren salafi (tradisional) modern tumbuh subur di daerah ini, sampai saat ini belum ada pusat kajian mengenai ilmu keislaman secara terpusat. Hal inilah yang memperkuat Andika Hazrumy untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Ide besar Andika Hazrumy ini disampaikan langsung di hadapan ulama dan tokoh masyarakat, saat bersilaturahmi ke daerah Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin 17 Oktober 2016

“Gagasan ini menyusul identitas Banten sebagai salah satu daerah yang islami dan Banten sebagai Kota Santri. Namun, hingga saat ini belum ada pusat studi keislaman, khususnya Al-Qur’an Center,” ujar Andika kepada sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Rangkasbitung, Lebak, Senin (17/10/2016).

Baca Juga:  Terinspirasi Cawapres, Bayi Mungil Ini Diberi Nama Sandiaga Uno

Lebih lanjut Politisi Golkar itu menjelaskan, daerah Banten dikenal oleh masyarakat luas sebagai daerah sumber ilmu keisliman. Sangat disayangkan bila sebuah provinsi yang besar ini tidak ada pusat kajian ilmu Al-Quran. Untuk itu, dirinya berkomitmen akan mendirikan Al-Quran Center sebagai khazanah keislaman di Provinsi Banten.

“Provinsi Banten harus memiliki Al-Qur’an Center, harus.  Sebagai penegasan bahwa Banten merupakan daerah santri,” tegasnya.

Andika Hazrumy melakukan kepada tiga ulama di Rangkasbitung, Lebak dan para tokoh masyarakat setempat. Para ulama itu di antaranya, KH Abdul Rahman Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Maarif, di Babakan, Mekarsari, Rangkasbitung dan KH Ahmad Busro Karim, Cisalam, Desa Joro Pasir Kecamatan Rangkasbitung.

KH Abdul Rahman Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Maarif mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan yang dibangun Andika Hazrumy kepada kalangan salafi dan tokoh masyarakat setempat. Ia juga mengaku sangat mengapresiasi gagasan Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy untuk mendirikan Al-Qur’an Center di wilayah Provinsi Banten.

Baca Juga:  KMB Bogor Ucapkan Selamat Kepada AKBP Dian Setiawan Atas Jabatan Dirreskrimum Polda Banten

“Selain perhatian kepada kalangan salafi dan agama, kami juga berharap agar umaro (pemimpin) yang amanah. Yang dekat dengan kepentingan masyarakat. Sederhananya, masyatakat itu ingin yang baik, ekonomi yang baik,” ujar Abdul Rahman.

Senada dikatakan, KH Ahmad Busro Karim. Ia menambahkan, sosok pasangan WH-Andika lebih merepresentasekan marwah kebantenan. Oleh karena itu masyarakat di Kota Rangkasbitung lebih menitipkan cita-cita dan memberikan terhadap pasangan WH-Andika . “Kita lebih mengenal pasangan WH-Andika. Dan masyarakat di Rangkasbitung lebih mempercayakan marwah Banten kepada pasangan ini,” katanya.