Beranda News

Cap Go Meh, Arief: Cina Benteng The One And Only In The Wold

Cap Go Meh, Arief: Cina Benteng The One And Only In The Wold
Perayaan Cap Go Meh di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Hadir pada kegiatan perayaan Cap Go Meh bersama Kampung Benteng berlokasi di Roemboer Tangga Ronggeng, Babakan, Kota Tangerang, Sabtu (8/2/2020) Malam. Arief R Wismansyah harapkan Cap Go Meh jadi ajang silaturahmi.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah datang ke Kota Tangerang, Kota yang memilki sejarah tentang Warga Benteng.

“Warga Cina Benteng itu One and Only in the World, jadi kalo cari Cina Benteng di dunia, adanya cuman di Kota Tangerang,” tuturnya.

Cap Go Meh, Arief: Cina Benteng The One And Only In The Wold
Cap Go Meh, Arief: Cina Benteng The One And Only In The Wold. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Arief juga menjelaskan kegiatan Cap Go Meh merupakan akulturasi budaya yang telah menampilkan beragam budaya diantaranya Tarian Saman.

“Mudah-mudahan kedepannya saya mengajak -teman membuat Cap Go Meh yang lebih besar,” ucapnya.

Untuk itu, Walikota mengatakan dengan perayaan Cap Go Meh kita dapat terus menjaga dan melestarikan budaya orang tua kita dan menjadi kebanggaan seluruh , dari Kota Tangerang untuk Indonesia.

Baca Juga:  Program Sekolah Penggerak, Pemkot Tangerang Dikunjungi Komisi X DPR RI

“Karena Kota Tangerang memiliki beragam budaya dan agama, Mudah-mudahan kerukunan ini selalu terjalin dengan baik,” harapnya.

itu, Founder Benteng Heritage Hudaya Halim menjelaskan Cap Go Meh merupakan bagian dari tradisi akhir .

“Saya harap Cap Go Meh menjadi tempat dimana kita bisa silahturahmi dengan semua elemen masyarakat Kota Tangerang maupun luar daerah,” pungkasnya.