Beranda News

Ribuan Siswa TK se- Kota Tangerang Ikuti Porseni

Ribuan Siswa TK se- Kota Tangerang Ikuti Porseni
Ribuan Siswa-Siswi TK se- Kota Tangerang Ikuti Porseni. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Sebanyak 10.172 siswa (TK) dari 370 sekolah di Kota Tangerang mengikuti lomba dan Seni (Porseni).

Kegiatan ini digelar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota dengan Dinas Kota Tangerang. Kegiatan Porseni anak TK tersebut berlangsung Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (15/2/2020).

Para siswa-siswi TK datang didampingi guru dari sekolah masing-masing terlihat antusias mengikuti lomba kali ini. Puluhan ribu anak-anak TK tersebut datang untuk mengikuti lomba seperti Karnaval Profesi, Karnaval Pakaian , Lomba Menyanyi Bersama, Lomba Menari, Lomba Marching Band, Lomba Mewarnai Gambar, dan Lomba Menggambar serta Lomba Lari.

Ribuan Siswa TK se- Kota Tangerang Ikuti Porseni
Porseni Tingkat Taman Kanak-Kanak se Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Hadir dalam kegiatan Porseni ini, Wali Kota Tangerang , Sekretaris Daerah serta beberapa kepala OPD Kota Tangerang. Dalam sambutannya Walikota berharap Porseni yang untuk pertama kali diselengrakan di Puspem Kota menumbuhkan bakat minat olahraga dan berkesenian anak-anak.

Baca Juga:  Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan Yatim Piatu

“Kreatifitas dalam bidang seni dan olahraga bisa tumbuh lewat Porseni ini, jadi kita biarkan mereka berkreasi namun tetap didampingi guru dan ,” jelasnya.

Tak lupa Arief berpesan kepada orangtua dari siswa-siswi TK yang ada di Kota Tangerang terua mendukung tumbuh kembang anak-anaknya.

“Orangtua juga harus mendukung bakat anak, sehingga mereka jadi anak-anak terbaik, generasi yang memajukan Kota Tangerang,” imbuh Walikota.

Ketua IGTKI-PGRI Kota Tangerang Sukati menuturkan terselenggaranya Porseni TK ini adalah untuk mengembangkan potensi dan bakat anak .

“Porseni ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang, juga untuk menggali dan mengasah bakat anak-anak kita,” tukasnya.