Beranda News

Hujan Deras, Polsek Jatiuwung Cek Rumah Warga Terendam Banjir di Periuk

Hujan Deras, Polsek Jatiuwung Cek Rumah Warga Terendam Banjir di Periuk
Hujan Deras, Banjir di Periuk Kota Tangerang. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com pasca deras guyur Kota Tangerang, Polsek Jatiuwung rumah yang terendam banjir di Kecaman Periuk Kota Tangerang. Minggu (23/2/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kiriman air yang mengakibatkan banjir dengan menghimbau warga agar mengungsi jika hujan terus mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya.

Kanit Patroli Polsek Jatiuwung AKP Rosyid mengatakan ada 3 RW (rukun warga) yang terendam banjir dengan ketinggian 40 cm namun warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing.

Di perumahan Garden City ada 3 RW terendam dengan korban terdampak sebanyak 728 kepala keluarga, yakni RW 21, RW 22 dan RW 25,” ujar Rosyid.

Namun karena ketinggian airnya masih rendah, warga masih bertahan di rumah masing-masing dan tidak kepengungsian.

“Tempat telah disiapkan di dua titik yakni di RW 13 dan RT 1. Namun baru sedikit warga yang kesana lantaran air yang merendam pemukiman tersebut masih rendah, dimana sebagian besar masih memilih tetap bertahan di rumah masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga:  Luka Menganga di Pipi, Pelajar Putri Kota Tangerang Jadi Korban Penganiayaan OTK

Sampai saat ini pihaknya terus melakukan dilokasi bersama instansi terkait, yakni dari , dan untuk melakukan pertolongan bila mana ketinggian air meningkat.

“Kita tetap dilokasi untuk membantu warga bilamana air semakin meninggi untuk dilakukan pengevakuasian ketempat pengungsian bilamana curah hujan kembali mengguyur kota Tangerang dan sekitarnya,” lanjutnya.

Diketahui, air masih menggenangi jalanan dan rumah warga lantaran pompa air yang berada di RW 21 dan 25 terendam dan tidak berfungsi.

Reporter : Iwan K Halawa