Beranda News

HT Sebut Banten Alami Ketimpangan, Sosok Wahidin Halim Siap Jadi Solusi

HT Sebut Banten Alami Ketimpangan, Sosok Wahidin Halim Siap Jadi Solusi
Calon Gubernur Banten Wahidin Halim Silaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sabtu (22/10/2016)

JAKARTA, Pelitabanten.com Banten menjadi sorotan Ketua Umum DPP Partai Persatuan (Prindo) Hari Tanoesoedibjo sebagai daerah yang mengalami ketimpangan dalam segala hal. Hal tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan dari Calon Gubernur Banten Wahidin Halim di kediamannya Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan.

“Banten merupakam  salahsatu provinsi di Indonesia yang mengalami  ketimpangan. Seperti Pandeglang, kami () juga membantu perbaikan jembatan untuk anak sekolah, intinya kalau dari Perindo mendukung yang penting bisa memberikan solusi khususnya kesejahteraan ,” ucap pria yang biasa disapa HT, Sabtu (22/10/2016)

Silaturahmi antara pemilik MNC Group dengan Wahidin Halim (WH) berlangsung harmonis penuh keakraban itu. Bagi HT, sosok Calon Gubernur Banten yang berpasangan dengan Andika Hazrumy sudah tidak asing lagi, lantaran HT juga bersahabat dengan Menteri Luar Negeri Hasan Wirayuda, kakak kandung Wahidin Halim. Bahkan Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq merupakan warga Tangerang yang sudah kenal dengan kinerja WH saat menjabat . Lebih lanjut HT juga menanyakan perihal visi misi Wahidin Halim untuk Banten ke depan.

Baca Juga:  Bertemu KONI Banten, Benyamin : Tangsel Siap Jadi Tuan Rumah Porprov VII Banten

“Pak Wahidin tinggal di Tangerang ya, Apa rencananya pak untuk Banten?,” Tanya Hari Tanoe.

Wahidin Halim yang didampingi dengan Pengacara ternama Ramdan Alamsyah, dan juga Ketua Tim Sukses Jazuli Abdillah memaparkan visi misi sebagai calon Gubernur Banten.

“Visi saya ingin mewujudkan Banten yang maju, mandiri, sejahtera, berdaya saing dan akhlakul karimah,” kata Wahidin Halim.

Lebih lanjut WH juga menceritakan pengalamannya saat menjadi Walikota Tangerang selama dua periode tersebut. Bahkan pada periode kedua WH terpilih sebanyak 90 persen oleh masyarakat Kota Tangerang karena keberhasilannya membangun Kota Tangerang menjadi maju dan berprestasi.

“Saya berhasil mewujudkan pelayanan pendidikan dan kesehatan . Ada 400 sekolah bertingkat dibangun,  1000 posyando, pembangunan puskesmas, berobat hanya cukup dengan KTP dan  pemberian dana insentif untuk honorer, guru ngaji, amil dan marbot,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pasca Perbaikan Oleh PUPR Provinsi Banten Jalan Depan Pasar Baros Mulai Lancar

Tidak sampai di situ, atas kinerja Wahidin halim saat menjabat Walikota Tangerang, WH menerima banyak penghargaan seperti adipura, pengelolaan keuangan terbaik dibuktikan WTP 7 kali berturut-turut dan lain-lain.

Di ujung pembicaraan, WH akan memprioritaskan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ia mengaku mendapat masukan dari HT terkait soal program Information and Technology (IT).

“Saya mendapat dari Pak Hary Tanoe, terkait IT, ini menarik sekali. Bagian yang akan kami sajikan dalam program ketika jadi gubernur,” jelasnya. (diel)