Beranda Komunitas

Konsolidasi Alumni, Pengukuhan dan Rakerda Pengurus DPD Himpunan Alumni IPB Bogor Digelar Besok

Konsolidasi Alumni, Pengukuhan dan Rakerda Pengurus DPD Himpunan Alumni IPB Bogor Digelar Besok

SERANG, Pelita Banten.Com – Dalam rangka melaksanakan amanah hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) III Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor () Provinsi Banten pada tanggal 21 2019, akan diselenggarakan Struktur Organisasi Himpunan Alumni IPB Provinsi Banten Periode 2020-2024 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 10 Maret 2020 yang bertempat di Pendopo Lama Gubernur Banten, Jl. Brigjen KH. Syam’un no. 5 Alun2 Kota Serang.

Andafish selaku Sekretaris Jendral Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Banten menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mengukuhkan struktur pengurus harian Dewan Pengurus Daerah (DPD) HA IPB Banten oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HA IPB, pada media beritajuang.com pada Jum’at (06/03/2020).

“Struktur DPD HA IPB  Banten terdiri dari dengan 5 orang Waketum, Sekretaris Jenderal dengan dibantu 5 Wasekjen serta Bendahara Umum yg dibantu oleh 3 Wabendum. Selain Ketua, Sekjen dan Bendum juga 5 Bidang dan 14 Departemen. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus harian dan anggota alumni IPB di Banten diharapkan hadir dan menyaksikan pengukuhan tersebut”, jelas Andafish.

Baca Juga:  Pelantikan Ketua dan Pengurus DPW Himata Banten Raya Periode 2017/2019

Selanjutnya, agenda lainnya adalah Daerah (Rakerda) sekaligus pengukuhan Kebencanaan yang dinamakan Aksi Relawan Mandiri (ARM).

“Selain Pengukuhan pengurus harian DPD HA IPB Banten, juga sekaligus pengukuhan Aksi Relawan Mandiri (ARM) Banten sebagai Badan Otonom DPD HA IPB Banten. Dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang bertujuan merumuskan rencana aksi (action plan) kerja DPD HA IPB Banten untuk bersinergi membangun Banten khususnya, serta membangun bangsa dan negara pada umumnya sehingga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap baik di daerah maupun di tingkat nasional”, terang Andafish.

Andafish juga menambahkan bahwa pertama yang harus di lakukan adalah konsolidasi internal pengurus dan anggota, alumni harus solid sehingga bisa melaksanakan program kerja, alumni harus mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara ini.

“Sehingga kehadiran alumni IPB di Banten dapat memberi warna pembangunan bagi daerah dan negara serta alumni IPB yang ada di Banten harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat baik dengan program program konstruktif dan menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat, khususnya pengembangan ekonomi masyarakat melalui pengembangan hasil pertanian terpadu (agro-maritim) berbasis industri 4.0”, imbuh Andafish.

Baca Juga:  Miliki Sekretariat Baru, Pajero Indonesia Family Chapter Captain Raya Santuni Puluhan Yatim