Beranda News

Karna Covid-19, Polda Banten Perketat Pemeriksaan

Karna Covid-19, Polda Banten Perketat Pemeriksaan
Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Korniawan Saat Melalui Serangkaian Pemeriksaan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com – Polda Banten dan jajaran terus melakukan upaya pencegahan dan menangkal penyebaran atau yang sudah berstatus pandemi global.

di Mako Brimob Banten, nampak pemeriksaan ketat, serangkaian pemeriksaan itu mulai dari mengecek suhu tubuh, pemberian cairan , hingga melewati bilik dekontaminasi personal.

Pendirian tenda atau bilik dekontaminasi di depan pos , Kata Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho sebagai langkah mitigasi.

“Semua orang yang masuk Mako Brimob Banten baik itu anggota ataupun tamu di cek suhu tubuhnya, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan melewati tenda dekontaminasi yang didirikan di depan pos penjagaan,” terang AKBP Dwi Yanto.

Karna Covid-19, Polda Banten Perketat Pemeriksaan
Mako Brimob Polda Banten Perketat Pemeriksaan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“tak hanya orang saja, yang masuk ke Mako Brimob juga disemprot menggunakan cairan ,”imbuhnya.

Langkah-langkah mitigasi yang dilakukan Sat Brimob ini disebut untuk menekan penyebaran Corona dan fungsi dari tenda dekontaminasi ini untuk mengurangi atau menghilangkan mikroorganisme, seperti virus atau kuman yang menempel di tubuh

Baca Juga:  WH Temui Arief Bahas Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang

Nampak, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan dan Kombes Pol Edy Sumardi yang berkunjung ke Mako Brimob dalam rangka kegiatan penggunaan tenda dekontaminasi massal juga tak luput dari pemeriksaan.