Beranda News

Maklumat Covid-19, Tabligh Akbar di Tangerang Distop

Maklumat Covid-19, Tabligh Akbar di Tangerang Distop
Berdasarkan Maklumat, Fatwa dan Edaran Covid-19, Tabligh Akbar di Tangerang Dihentikan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com — Berdasarkan Maklumat, Fatwa dan Edaran yang dihadiri ratusan jamaah di Desa Margasari, , Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (25/3/2020), Distop.

Penghentian itu dilakukan oleh petugas dari Muspika Kecamatan Tigaraksa. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan maklumat Kapolri, Fatwa MUI, dan Edaran Bupati Tangerang

Camat Tigaraksa Rahyuni saat dikonfirmasi mengatakan, keputusan untuk menghentikan acara tablig akbar tersebut berdasarkan Maklumat Kapolri, Fatwa MUI, dan Edaran Bupati Tangerang, yang melarang segala bentuk kegiatan dengan melibatkan orang untuk mencegah penularan wabah .

Tadi kita coba koordinasi dulu dengan panitia supaya lebih elok dan elegan. Kita berhentikan tapi bukan berarti kita merebut. Kita minta panitia untuk menghentikan kegiatan dan alhamdulillah mereka mau,” tutur Camat.

Maklumat Covid-19, Tabligh Akbar di Tangerang Distop
Ratusan Jamaah Tabligh Akbar Membubarkan Diri. Pelitabanten.com (Ist)

Secara persuasif dan edukasi, lanjut Camat, proses penghentian acara dilakukan dengan memberikan himbauan kepada panitia dan para jamaah untuk tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Baca Juga:  Tabligh Akbar Da'i Kamtibmas Bersama Abuya Muhtadi Doakan NKRI

Selama wabah virus atau Covid-19 ini belum mereda. Sampai dengan keputusan pemerintah pusat yang mengatakan bahwa wabah ini sudah selesai.

Dirinya menjelaskan bahwa maklumat Kapolri dan semua himbauan dari pemerintah diberikan guna memutus mata rantai virus yang disebut sebagai pandemi global.

“Setelah diberikan himbauan kemudian acara langsung dengan , lalu Massa membubarkan diri dengan tertib,”pungkasnya.