Beranda News

Arief Sosialisasi Bentuk Kampung Siaga Corona Tingkat RT

Arief Sosialisasi Bentuk Kampung Siaga Corona Tingkat RT
Wali Kota, Arief Sosialisasi Bentuk Kampung Siaga Corona Tingkat RT. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah turun langsung untuk mensosialisasikan pembentukan (Si Gacor) di tiap RW RT di lingkungan masing – masing.

Sosialisasi dilakukan oleh Wali Kota di RW 02, kecamatan Karawaci Kota Tangerang dengan menyambangi rumah – rumah di jalan Sinar Hati. Sabtu, (28/3/2020).

“Banyak yang masih belum paham tentang penyebaran dapat dilakukan dengan cara yang sederhana,” ungkap Arief saat menghampiri sejumlah warga.

“Untuk itu saya himbau bahwa yang efektif itu menjaga kebersihan diri sendiri, mencuci tangan pakai sabun, bersih – bersih rumah, jendela rumah buka – bukain kalau pagi,” terangnya.

Wali Kota mendatangi warung – warung makan untuk menghimbau pentingnya menjaga kebersihan dan agar memberikan tanda jarak bagi yang datang.

Baca Juga:  Dibekuk, Wartawan dan Polisi Gadungan Peras Sekdes Hingga 700 Juta

“Ini kursi panjangnya dikasih tanda untuk jaga jarak buat yang makan di sini biar tidak terlalu dekat,” paparnya.

“Di depan warung kalau bisa sediakan tempat cuci tangan, bikin aja pake ember dan kasih sabun , jadi bagi yang mau masuk cuci tangan dulu,” jelas Arief.

Arief pun nantinya akan mengintruksikan dan Lurah untuk mensosialisasikan kepada RW dan RT di wilayahnya masing – masing untuk membentuk kampung siaga bencana tingkat RT.

“Kalau sebelumnya dibentuk di level RW, kedepan kita perkecil ke lingkungan paling kecil yaitu RT,” pungkas Wali Kota.