Beranda News

Jaringan Pipa Air Bersih Bocor di Sumur Pacing Diperbaiki

Pipa Bocor di Sumur Pacing Diperbaiki
Sejumlah pekerja sedang memperbaiki pipa yang bocor di Kelurahan Sumur Pacing, Karawaci, Jumat (3/4) malam lalu. (ISTIMEWA)

, Pelitabanten.com pipa air bersih yang bocor di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mulai diperbaiki. dilakukan pelaksana proyek tersebut yaitu CV Galang Kencana, Jumat (3/4) malam.

Kepala dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang Tatang Sutisna mengatakan, setelah dilakukan kajian pada Jumat , pipa yang bocor di Sumur Pacing merupakan pekerjaan CV Galang Kencana. Bukan pekerjaan milik Dinda Kurnia Kencana Sakti dan CV Buana Bhakti seperti diberitakan sebelumnya.

“Pihak (CV Galang Kencana) sudah memperbaiki pipa-pipa yang bocor. Bahkan pihaknya siap memperbaikinya lagi jika dikemudian hari terjadi kebocoran,” Tatang, Sabtu (4/4).
Menurut Tatang, kendati pengerjaan perbaikan pipa bocor dilakukan pelaksana proyek, namun pihaknya meminta bantuan Perusahaan Daerah PDAM Tirta Benteng untuk mengawasinya.

Terkait , Tatang menjelaskan kalau kebocoran pipa bukan disebabkan pipa pecah, tapi kebocoran pada sambungan ke pipa retikulasi. “Ada kesalahan dalam penyambungan pipa retikulasi di empat titik dan kita sudah mulai perbaikannya,” kata Tatang.

Baca Juga:  Pemdes Sukawali menyerahkan sertifikat PTSL kepada penerima manfaat,