Beranda News

Lawan Covid-19, Pemkab Tangerang Gelar Rakor Persiapan PSBB

Lawan Covid-19, Pemkab Tangerang Gelar Rakor Persiapan PSBB
Persiapan PSPB di Kabupaten Tangerang, Bupati: Masyarakat Harus Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid-19. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 Kabupaten Rapat Kordinasi (Rakor) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB).

Rapat di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Kamis, (09/04/20).

Dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, pimpinan perangkat daerah, pimpinan rumah .

Lawan Covid-19, Pemkab Tangerang Gelar Rakor Persiapan PSBB
Rakor Persiapan PSBB. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Ketua gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Tangerang Ahmed , mengatakan bahwa rapat kordinasi Ini bagian dari rangkaian persiapan untuk pelaksanaan PSPB di wilayah.

“Sebelum PSPB di berlakukan, saya berharap ada jejaring masyarakat yang menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSPB, karna hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai covid-19,” ucap Bupati Kabupaten Tangerang tersebut.

Baca Juga:  Jadi Prioritas, Masjid di Kabupaten Tangerang Mulai Dibuka

Lebih jauh, Zaki sangat memahami dalam sebulan ini banyak masyarakat sudah mulai gelisah baik secara ekonomi, sosial maupun elemen masyarakat dan keagamaan.

Menurutnya, ini juga bukan hal yang sepele karna setiap harinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan Ia belum tahu titik puncaknya sampai kapan.

“Kita harus tetap terkait adanya indikasi penularan lokal, ini juga yg akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang” kata Zaki

Sebagai Bupati dan juga ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, meminta kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terkait rencana penerapan PSBB yang sedang di persiapan sampai jejaring sosial.

“Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai unjuk tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RT,” tandasnya.

Zaki berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu dan berkerjasama menangkal penyebaran ini dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, social distancing dan selalu mengunakan bila keluar rumah.

Baca Juga:  Sosialisasi PSBB, Polsek Karawaci Bagikan Masker