Beranda News

Pelarian Akhir Youtuber Ferdian Paleka di Tol Tangerang – Merak

Pelarian Akhir Youtuber Ferdian Paleka di Tol Tangerang - Merak
Ferdian Paleka Saat Diamankan di Mapolsek Tangerang Sebelum Dibawa Ke Bandung. Foto Pelitabanten.com (Ist)

TANGERANG, Pelitabanten.com —  Ferdian Paleka Youtuber yang melakukan aksi dengan memberi sembako berisi sampah batu bata kepada sejumlah waria dan anak-anak beberapa waktu lalu di , di tangkap pihak kepolisian saat melintas di Tol Tangerang – Merak KM 19 oleh petugas PJR, Kamis (/5/2020) malam.

Ferdian Paleka di tangkap, pada saat petugas kepolisian melakukan giat Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang berlangsung di Kota Tangerang. Ferdian yang saat itu bersama empat temannya, langsung diamankan oleh petugas PJR dan langsung di bawa ke Polsek Tangerang.

Kanit PJr Bitung Ditgakkum Korlantas Polri Ipda Giyarto menjelaskan, pihaknya mendapat permintaan dari tim Reskrim Polda Jawa Barat, untuk membantu mengamankan Ferdian Pelaka lantaran yang ditumpanginya melintas di Tol Merak-Tangerang.

“Sekitar pukul 23.00 atau 23.30, Kamis malam, anggota Reskrimum Polda Jabar mendatangi PJR. Berkordinasi, meminta bantuan untuk melakukan pengejaran sekaligus penangkapan yang terduga Youtuber sembako sampah, atas nama Ferdian Pelaka,”ujarnya saat di hubungi awak , Jumat (8/5/2020).

Baca Juga:  110 Nama Desa Kabupaten Tangerang, Dana Desa Akhirnya Cair Juga

Giyarto menambahkan, setelah berkordinasi, PJR bersama Reskrim Polda Jabar melihat mobil sedan berwarna hitam berplat nomor B 1246 VCD melintas. Kemudian dilakukan pengejaran dari arah KM 25, arah Merak menuju ke Jakarta.

Pengejaran juga dilakukan dengan menggunakan pengeras suara, memperingatkan berkali-kali, agar mobil yang ditumpangi Ferdian Pelaka tersebut menepi. Petugas terus memepet mobil sedan tersebut, sembari terus membunyikan sirene dan peringatan melalui pengeras suara,”paparnya.

Pelarian Akhir Youtuber Ferdian Paleka di Tol Tangerang - Merak
3 Orang Pria Turut Dalam Pelarian Youtuber Ferdian Paleka. Pelitabanten.com (Ist)

Lanjut Giyarto, Setelah mobil berhenti dan menepi, barulah tim yang dipimpin langsung oleh Wadirkrimum Polda Jabar, langsung mengamankan Ferdian. tidak sendiri, di dalam mobil ternyata ada tiga orang pria yang turut dalam pelarian Ferdian.

“Dalam penangkapan tersebut tidak ada perlawanan. Lalu oleh petugas keempatnya dibawa ke Polsek Tangerang, wilayah hukum terdekat,”ungkapnya.

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng membenarkan kejadian tersebut. Meski sempat dibawa ke wilayah hukumnya untuk awal, Ferdian Pelaka dan tiga pria lainnya sudah dibawa ke Polda Jabar yang berada di Bandung.

Baca Juga:  Jaga Situasi Kondusif, Kasat Reskrim Amankan 33 Pelaku Premanisme

“Penangkapan langsung dipimpin oleh Wadirkrimum (Polda Jabar), memang sempat dibawa ke Polsek (Tangerang) karena yang diamankan 4 orang, sehingga perlu bantuan borgol untuk bawa ke Bandung. Setelah itu semalam langsung dibawa ke Bandung,” pungkasnya.