Beranda News

Terekam CCTV, Bocah Tenggelam di Kali Ledug Periuk Kota Tangerang

Terekam CCTV, Bocah Tenggelam di Kali Ledug Periuk Kota Tangerang
Pencarian Terhadap Korban Bocah Tenggelam di Kali Ledug Jembatan Alamanda. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Terekam kamera , berusia 10 Tahun Jatuh dan Tenggelam di Kali Ledug, Kecamatan Periuk. Rabu, (13/5/2020).

Namun pencarian terhadap korban yang diketahui bernama Brandon hingga sore ini menjelang malam masih belum ditemukan.

telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dari siang hingga sore tadi dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet maupun dengan proses penyelaman.

“Kita tadi berupaya melakukan penyelaman untuk mencari korban di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam tetapi tidak juga ditemukan tanda-tanda korban.” Ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC ( Mission Coordinator).

Dalam operasi SAR, Hendra juga menjelaskan, Bahwa tim penyelam menemukan kendala banyaknya di kali tersebut dan jangkauan pandangan yang terbatas di dalam air (zero visibility).

“Rencana malam ini pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian sedangkan peyisiran akan dilanjutkan besok kamis (14/5) pagi,”ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Bandara Soetta Ringkus Pencuri Komputer

Kata Hendra, Sebelumnya Operasi pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU, dimana pada SRU pertama melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian, pada SRU kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet sejauh 1 KM dari lokasi kejadian kemudian pada SRU ketiga melakukan pencarian Secara Visual pada jalur darat sejauh 1 KM.

“Unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD , Damkar Kota Tangerang, , PMI Kota Tangerang, SAR MTA, Rumah Zakat, OCC TANGERANG, IEA, Korban serta Warga Setempat,”Terang nya.

Sebelumnya korban tenggelam pada selasa (13/5) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama seorang temannya di pinggir Kali Ledug, , Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kejadian mengenaskan yang menimpa korban terekam jelas kamera CCTV yang berada dipinggir kali itu dan viral di berbagai media sosial. Nampak Brandon sengaja melintasi pipa besi di pinggir jembatan Alamanda namun naas Ia terjatuh sebelum sampai di ujung pipa besi tersebut.

Baca Juga:  Bocah Hanyut di Kali Angke Ditemukan