Beranda News

NEW NORMAL, Kota Tangerang Bersiap

NEW NORMAL, Kota Tangerang Bersiap

KOTA , Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah bersiap untuk dimulainya Era Baru dalam menghadapi Covid-19 ( Corona Virus Disease 2019) yang disebut “NEW NORMAL” atau Kenormalan Baru.

Wali Kota Tangerang R. Wismansyah menjelaskan Pemkot Tangerang akan bersiap menghadapi NEW NORMAL sesuai dengan aturan ketentuan dari Pemerintah Pusat

“Tadi saya minta agar para mulai mempersiapkan kalau kebijakan New Normal diberlakukan,” jelas Wali Kota dalam rapat yang diikuti sejumlah Kepala OPD Pemkot Tangerang di ruang Akhlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/5/2020).

NEW NORMAL atau kenormalan baru merupakan istilah yang merujuk kepada pola hidup baru di situasi . Dalam penerapannya, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan , menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Baca Juga:  Perusahaan Lion Club Jakarta Kunjungi LPKA Tangerang

itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang secara rinci menjabarkan seluruh ASN Pemkot Tangerang harus dapat mensosialisasikan aturan dan ketentuan dalam pelaksanaan NEW NORMAL di wilayah Kota Tangerang apabila nanti diberlakukan.

“Yang pasti protokol kesehatan harus tetap dijalankan baik di dalam pekerjaan maupun di masyarakat,” ungkap Herman

“Masyarakat juga harus disosialisasikan agar bersiap menghadapi new normal,” tambahnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan Pemkot akan melakukan evaluasi tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang yang akan berakhir dalam waktu dekat.

“Setiap OPD sedang menyusun laporan evaluasinya, sebagai bahan kebijakan selanjutnya,” pungkasnya.