Beranda News

Rumah Ibadah di Kota Tangerang Siap Dibuka

Rumah Ibadah di Kota Tangerang Siap Dibuka

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Arief R. Wismansyah kembali meninjau kesiapan sejumlah tempat dalam menjalankan protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mayoritas rumah ibadah di wilayah Kota Tangerang terlihat siap dibuka kembali dengan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 (Corona Disease 2019).

Wali Kota meninjau beberapa rumah ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Periuk bersama dengan Kapolres Metro Sugeng Heriyanto dan Wisnu Kurniawan.

“Di masjid ini sudah bagus kesiapannya, mulai dari jarak antar jamaah dan kebersihan masjidnya,” ungkap Wali Kota saat berada di Masjid Jami Al Jihad yang berlokasi di Perum Periuk Damai RW. 08 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kamis (4/6/2020).

Tinjauan 3 Pilar tersebut guna memastikan kesiapan dari tiap – tiap rumah ibadah dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat dalam menjalankan .

Baca Juga:  Cluster Baru Covid-19 di Puspemkot Tangerang, Gubernur: WFH Dulu!

“Makanya kita cek semua, mulai dari masjid, dan juga vihara,”kata Arief.

“Karena di Kota Tangerang ada banyak agama, begitupun tempat ibadahnya,” jelasnya.

Arief mengapresiasi kesadaran dan kesiapan dari berbagai pengelola rumah ibadah untuk menjaga agar umatnya bisa tetap beribadah di tengah .

“Kelonggaran dibukanya tempat ibadah sudah disambut baik dengan siapnya protkol kesehatan di tempat – tempat ibadah,” ujarnya.

Selain Masjid Jami Al Jihad, Tiga Pilar Kota Tangerang juga meninjau sarana peribadatan lain di wilayah Kecamatan Periuk seperi Vihara Punna Sampada dan Gereja Pantekosta.

“Harapannya kesiapan ini bisa diikuti pula oleh seluruh tempat ibadah lain di Kota Tangerang,” ungkap Wali Kota.

Sebagai informasi tambahan, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga memantau kesiapan rumah ibadah di Kecamatan Karang Tengah dan Pinang seperti masjid agung Al-ikhlas, Masjid Al-Jannah, Masjid At-Taqwa dan pondok Daarusshulton.

Baca Juga:  Komisaris Utama PLN Tinjau Teknologi Sampah RDF TPA Rawa Kucing

“Kesiapannya sudah cukup baik, jangan lupa protokol kebersihan keluar masuk rumah ibadah harus disiapkan dengan seksama agar semua umat yang akan beribadah bisa merasa nyaman dan aman,” ucap Sachrudin saat memantau masjid agung Al-ikhlas Karang tengah.