Beranda Pendidikan

Terkait PPDB Online, Help Desk Sudah Terima 6.271 Pengaduan

Terkait PPDB Online, Help Desk Sudah Terima 6.271 Pengaduan
Help Desk PPDB Kota Tangerang Terima 6.271 pengaduan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Berbagai kendala ditemui pada Penerimaan Peserta Didik Baru () tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilakukan secara online untuk tahun ajaran 2020 – 2021 di Kota Tangerang.

Help Desk atau Meja Bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat telah menerima sebanyak 6.271 yang masuk melalui saluran WhatsApp di nomor 0812-1278-7271.

Hal ini disampaikan Kabid E-Government pada Diskominfo Kota Tangerang Adi Zulkifli yang mengatakan bahwa sampai dengan Selasa (16/6/2020) Jam 10.30 WIB helpdesk telah menerima 6.271 pengaduan terkait PPDB Online.

Ia mengaku dari pengaduan yang diterima langsung ditindaklanjuti oleh Tim Help Desk yang berjumlah 5 (lima) orang dengan menjawab seluruh pertanyaan yang masuk.

“Mayoritas pengaduan terkait cara mendapatkan PIN, zonasi, dan hasil , ” ujarnya.

Baca Juga:  PPDB Online Tingkat SMP kota Tangerang Dibuka, Wali Kota Tinjau SMPN 2

Dikatakan Adi, masyarakat dapat menyampaikan berbagai keluhan terkait PPDB baik itu untuk tingkat SD maupun SMP ke nomor WhatsApp Help Desk tersebut.

“Bagi calon siswa SD yang belum memiliki PIN atau tidak terdata tidak perlu datang ke sekolah, kirim pesan ke WhatsApp dengan format nama lengkap, alamat lengkap, NIK, nomor , asal sekolah jika ada, KTP dan KK orangtua atau wali,” ujar Dia.

Adi juga menambahkan, Selain melalui pesan whatsapp masyarakat juga dapat menyampaikan pengaduan dan keluhan ke Laksa melalui aplikasi TangerangLIVE.

Ini juga disampaikan Kepala UPT Pengelola Ruang Kendali Kota, Ian Chavidz yang mengaku, jumlah aduan yang masuk ke aplikasi Laksa hingga saat ini mencapai 115.

“100 aduan via WA dan 15 aduan melalui medsos,” ujarnya.

Kata Dia, Aduan-aduan tersebut bahkan sudah masuk sejak seminggu lalu atau sebelum tahapan PPDB dimulai.

Baca Juga:  PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Siap Dimulai, Cek Tanggal Disini

Sama seperti aduan ke Help Desk, mayoritas pengaduan berisi perihal PIN hingga masalah KK bermasalah.

“Ada juga masuk pengaduan perihal pemilihan alternatif sekolah,”imbuhnya.

Dari aduan tersebut, oleh pihaknya ada yang langsung dijawab namun ada juga yang diserahkan ke Help Desk. setiap hari operator laksa melayani aduan masuk tidak kurang dari 10 aduan.

“Yang terkait juknis langsung dijawab, namun yang di luar itu kita serahkan ke Help Desk,” pungkasnya.