Beranda News

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Panca Marga Banten

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Panca Marga Banten
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsia Banten, Pelitabanten.com )dok ist)

, Pelitabanten.com  – Benyamin Davnie hadiri Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsia di Hotel Mercure, Pagedangan, Tangerang. Pada pelantikan tersebut Benyamin mewakili .

Benyamin menyampaikan bahwa pada saat ini ketahanan pancasila mengalami ujian berat. Ketahanan sosial sedang mengalami gejolak di berbagai sektor. Sehingga dibutuhkan orang-orang yang harus menegakkan nilai-nilai pancasila.

“Sekarang ini diindahkan untuk bersedia dan menyumbangkan kerelaannya untuk menegakkan dan mempertahankan pancasila,” kata .

Benyamin juga menyebutkan salah satu ujian yang dihadapin adalah Virus. Dimana virus ini bukan hanya membuat khawatir Indonesia melainkan juga warga di seluruh dunia.

“Maka dibutuhkan kebersamaan dari kita. Nilai pancasila, dari yang pertama dan terakhir,” kata dia.

Dia menegaskan jika pancasila adalah harga mati. Sehingga dia berpesan bahwa Pemuda Panca Marga Akan menjadi garda terdepan untuk menegakkan Pancasila. Mencegah perpecahan terjadi di Indonesia.

Baca Juga:  Tangcity Gandeng PMI Kota Tangerang, Target 240 Kantong Plasma Konvalesen

“Tanpa pancasila, Indonesia mejadi negara yang akan terpecah seperti negara-negara yang berperang dengan warganya sendiri,” ujar Benyamin.

Penerapan nilai Pancasila harus menjadi kebiasaan setiap hari. Sehingga pada saat Indonesia mengalami ujian, maka masyarakat bisa mengahdapinya dan mewatinya dengan baik.

Kekuatan pancasila dianggap menjadi paling baik. Karena sudah banyak kasus diselesaikan dengan pancasila. “Tidak ada orang yang pernah bisa membayangkan dan jangan pernah membayangkan perpecahan Indonesia yang tidak memilki pancasila,” ujar Benyamin.